Transportasi Lewoleba – Boto Lumpuh Total

0
131
Foto: Inilah kondisi jalan yang tertutup material longsoran seperti diabadikan Ison Wujun, Jumat, 28 Desember 2018

NTTsatu-com – LEMBATA –   Transportasi jurusan Lewoleba – Boto di kecamatan Nagawutun lumpuh total. Pasalnya longsoran terjadi di beberapa ruas jalan dan sejumlah pohon besan tumbang menutup badan jalan mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintasi jurusan tersebut.

Ison Wujun seorang warga Boto yang berdomisili di Lewoleba melalui akun facebooknya hari ini, Jumat, 28 Desember 2018 melaporkan, hujan lebat yang  melanda daerah itu membuat jalur transportasi dari Lewoleba ke Boto lumpuh total.

Longsoran terjadi sebelum dan sesudah Lamalewar, di wilayah desa Ile Boli sekitar 8 km sebelum ke Boto desa Labalimut dan desa Belabaja.

Kendaraan dari Boto, Puor dan  Lamalera yang hendak menuju ke Lewoleba terpaksa kembali ke Boto sementara kendaraan yang dari Lewoleba tidak bisa menuju ke Boto dan kembali ke Lewoleba,

Kendaraan sepeda motor bisa melintas tetapi harus membutuhkan tenaga manusia untuk memikulnya dan berkonsekuensi pada adanya biaya tambahan.

“Kami memang tidak  bisa melewati jalur jalan itu. Yang pake mobil tidak bisa lewat sedangkan sepeda motor harus siapkan biaya ekstra untuk tenaga yang memikul motor itu,” ungkapnya, (gan)

Komentar ANDA?