UD Damairu Hangus Dilahap Si Jago Merah

0
160
Foto: UD Damairu di Oesapa yang ludes terbakar, Sabtu, 07 Mei 2016 siang

KUPANG. NTTsatu.com  – UD Damairu di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (7/5) sekitar pukul  14.10 wita, hangus terbakar akibat dilahap si jago merah.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai ratusan juta. Saat kejadian pemilik UD. Damairu tidak berada dilokasi karena sedang berada di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Gede Arya Bawa yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 14:10 wita.

Diketahui, kata Arya, tersimpan bahan-bahan bangunan seperti semen, seng,cat tembok dan beberapa barang bangunan lainnya.

“Ada bahan-bahan bangunan seperti semen dan cat. Catnya terbakar dan baunya terasa sekali,” kata Arya.

Terkait dengan kerugian negara,lanjut Arya, pihaknya belum bisa memastikan hal itu. Pasalnya, belum diketahui secara pasti seluruh isi bangunan yang terbakar.

Dikatakan Arya, untuk sementara pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran UD. Damairu. Untuk itu, saat ini pihaknya masih melakukan penyilidikan lebih lanjut.

“Untuk sementara kami belum tahu pasti apa penyebab kebakaran itu. Kami masih lakukan pendalaman lagi dengab memeriksa beberapa saksi,” ungkap Arya.

Tanis salah satu saksi mata yang ditemui dilokasi kejadian menyebutkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 14:00 wita. Api secara tiba-tiba menyala dibagian dalam gedung dan membakar seluruh isi gedung.

“Kami tidak tahu pasti apa penyebabnya. Tiba-tiba saja ada  asap dan api merambat lalu membakar seluruh isi gedung,” tutur Tanis. (dem)

Komentar ANDA?