Untuk Menang Pilkada Lembata, Harus Bisa “Koyakkan” Kedang

0
224
Foto: Gabriel Suku Kotan, anggota DPRD NTT asal Lembata

KUPANG. NTTsatu.com – Pilkada serentak tahun 2017 ini  termasuk Kabupaten Lembata terus beproses. Semua paket bersama tim pemenangan semakin gencar bergerilia dari desa-ke desa untuk merebut hati masyarakat.

“Paket yang akan menang dalam Pilkada yang dijadwalkan tanggal 15 Pebruari mendatang di Lembata adalah paket yang bisa “mengoyakkan” keutuhan suara warga Kedang yang terdiri dari Kecamatan Omesuri dan Buyasuri,” kata Anggota DPRD NTT asal Lembata, Gabriel Suku Kota.

Kepada NTTsatu.com di Kupang, Senin, 09 Januari 2017.Gabriel  yang lebih dikenal dengan sapaan GSK ini mengatakan, masyarakat Kedang memang sangat bersatu karena itu, paket yang bisa merebut simpati masyarakat Kedang itu, bisa dipastikan akan menang.

GSK beralasan, komunitas pemilih terbesar di Lembata adalah Kedang. Dan mereka sangat terkenal sangat primordial. Mereka akan menjatuhkan pilihan mereka kepada orang Kedang sendiri.

“Itu fakta, dan saya sendiri yang merasakannya ketika mengikuti hajatan Pileg tahun 2014 lalu. Dari pengalaman itu maka saya berani menegaskan, paket mana yang berhasil “mengoyakkan” persatuan komunitas Kedang, dia akan menang,” katanya.

Untuk diketahui dalam Pilkada Lembata ini ada lima paket yang sedang bertarung. Paket Pertama: Titen (Herman Wutun – Vian Burin) mereka berasal dari Nobatukan dan Wulandoni. Paket kedua: Victory (Viktor Mado Watun – Muhammad Nasir) keduanya berasal dari Ile Ape dan Nubatukan.

Paket ketiga: Winners (Lukas Witak – Ferdi Leu) keduanya berasal dari Ile Ape dan Kedang, Paket keempat; Halus (Hanny Chandra – Lunus Beseng) keduanya berasal dari Nubatukan dan Ile Ape, dan pasangan terakhir: Sunday (Yenci Sunur – Thomas Ola) keduanya berasal dari Kedang dan Ile Ape.

Kelima Paket itu: calon dari Kedang sebanyak dua orang yakni Calon Bupati Yenci Sunur dan Calon Wakil Bupati Ferdy Leu. Ile Ape sebanyak empat orang yakni dua calon bupati yakni Viktor Mado Watun dan Lukas Witak serta dua calon wakil bupati yakni Linus Beseng dan Thoas Langoday.

Nubatukan juga dua calon bupati yakni Herman Wutun  dan Hanny Chandra. Wulandoni hanya satu calon wakil bupati yakni Vian Burin. Dan tercatat tiga kecamatan yang tidak memiliki calon dan akan jadi rebutan bersama adalah Nagawutun, Atadei dan Lebatukan. (bp)

Komentar ANDA?