Usai Diperiksa Tujuh Jam di Kejati NTT, Jonas Salean Jelaskan Statusnya

0
15654
 

Pemeriksaan Jonas Salean oleh Penyidik Kejati NTT selama 7 jam dimulai sejak pukul 09.00 Wita.

Usai diperiksa, Jonas Salean mengakui bahwa pemeriksaan yang dilakukan tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT bukan soal dugaan korupsi pengalihan aset milik Pemerintah Kabupaten Kupang.

Menurut Jonas Salean, pemeriksaan hari ini sebagai saksi bagi dua tersangka yang sudah ditahan soal kasus tanah Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT.

“Saya sebagai saksi untuk Felix dan Petrus sehingga tadi sudah selesai, termasuk tanah yang saya miliki 420 meter persegi. Jadi sebenarnya persoalan tanah bukan pengalihan aset. Tidak ada pengalihan aset,” tegas Jonas Salean didampingi pendukungnya di gerbang Kejati NTT.

Menurut Anggota DPRD Provinsi NTT itu, permasalahannya itu, ia sebagai warga menerima tanah kavling milik negara Negara.

“Jadi bukan tanah milik daerah. Itu yang ditanyakan oleh penyidik Kejati NTT,” tegasnya lagi.

Ia pun kembali menegaskan bahwa selama ini pemberitaan tentang dirinya mengambil alih tanah Pemkab Kupang itu salah. Benarnya, kata dia, itu adalah tanah negara.

“Saya harus katakan ini bahwa itu tanah negara. Yang mana, tidak ada pengalihan aset tetapi saya menerima tanah kavling negara yang belum ada keputusan hak di atas sesuai putusan Mahkamah Agung,” tegasnya. (VN/nttsatu)

Komentar ANDA?