Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat Terpapar Covid-19, Diterbangkan ke Jakarta

0
2201

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Menggarai, Provinsi NTT, Lodovikus D. Moa mengatakan, pada hari Rabu, 28 Juli 2021 Uskup Mgr Sipri Hormat mengalami gejala sakit, antara lain batuk yang disertai menggigil.

Uskup Mgr Sipri Hormat kemudian menjalani Swab Rapid test antigen, dan hasil pemeriksaan menyatakan positif COVID-19.

“Yang Mulia Uskup Ruteng kemudian berkonsultasi dengan dokter khusus di Jakarta, yaitu dokter spesialis jantung. Atas saran dokter spesialis jantung, Bapak Uskup Sipri, diminta supaya menjalankan pengobatan dan perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta, agar kondisi sakit dan penyakit beliau mudah terpantau dan tertangani dengan baik,” ujar Lody Moa kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Ia menjelaskan, selama dua hari terakhir sebelum dan setelah menjalani pemeriksaan Rapid antigen, Uskup Mgr. Sipri Hormat dalam keadaan baik dengan gejala sakit yang ringan.

“Beliau juga sudah mendapatkan obat-obatan, baik dari Puskesmas dan juga obat-obatan yang diresepkan khusus oleh dokter spesialis jantung,” jelas Lody Moa.

Uskup Mgr Sipri Hormat kemudian memutuskan untuk menjalankan perawatan dan pengobatan di RS St. Carolus Jakarta.

“Pagi ini, Jumat, 30 Juli, 2021 Beliau diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan Ambulans udara, lewat bandara udara Frans Sales Lega Ruteng,” kata Lody Moa.
Bupati Manggarai, Herybertus GL.Nabit, SE., MA, sempat mengantar Bapak Uskup, Mgr. Sipri Hormat ke bandara Frans Sales Lega. “Mohon doa kita semua agar Bapak Uskup, Mgr. Sipri Hormat agar secepatnya pulih dan sehat,” ucapnya.
Satgas COVID-19 Kabupaten Manggarai, telah berkoordinasi dengan pihak Keuskupan untuk melakukan penelusuran kontak kasus, pemeriksaan rapid antigen serta langkah-langkah penanganan lainnya.  (*/tim)

Komentar ANDA?