Uskup Ruteng Tahbiskan Dua Imam SMM di Paroki Mano

0
308
Foto: Suasana misa pentahbisan di Gereka Paroki St Paulus Mano

NTTsatu.com – BORONG – Uskup Ruteng, Mgr.  Hubertus Leteng,Pr, Kamis, 29 Juni 2017  menahbiskan dua imam baru dari biara Santo Louis M.Monfort  (SMM) di Paroki St Paulus Mano Kabupaten Manggarai Timur ( Matim).

Kedua imam baru itu adalah Pater Yohanes Kurniawan Jawa, SMM dan Pater Martinus Tamur, SMM. Keduanya merupakan pastor dari biara SMM yang ditabiskan asal Keuskupan Ruteng yang melanjutkan panggilan menjadi imam pada biara SMM  yang sudah berdiri 76 tahun  di Indonesia.

Misa ekaristi dengan ritus pentabisan iman tersebut berlangsung penuh agung. Kedua imam yang biasa disapa Pater Wawan dan Martin di depan ratusan umat yang hadir di dalam perayaan misa itu mangungkapkan janji setia imamat mereka dihadapan uskup Hubertus.

Uskup Hubertus dalam sambutanya saat acara resepsi seusai acara misa pentabisan menyatakan kebanggannya dengan banyaknya Imam, biarawan dan biarawati yang bergabung dalam kongregasi – kongregasi yang kemudian bertugas jauh dari Keuskupan Ruteng.

“Sebagai tuan rumah,  saya sangat bangga dengan semakin banyaknya Imam, biarawan dan biarawati dari Keuskupan Ruteng yang sudah tersebar di seantero jagad ini,” katanya.

Mgr Hubertus berharap, semoga dengan ditabiskan kedua imam tersebut mereka dapat melaksankan tugas pewartaan dengan baik dalam bantuan Roh Kudus sehingga Sabda Injil itu bisa berbuah dalam hati manusia dan tersebar luas keseluruh dunia. (mus)

Komentar ANDA?