Uskup Turang Pimpin Misa Peringatan Emas Paroki Oinlasi

0
552
Foto: Uskup Agung Kupang, Mgr, PaulusTurang ketika memasuki Gereja Paroki St. Petrus Oinlasi untuk perayaan Ekaristi suci (Foto: Ist)

NTTsatu.com – KUPANG – Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang bersama sedikitnya 40-an pastor dalam wilayah Keuskupan Agung Kupang merayakan Pesta Emas (50 tahun) Paroki St. Paulus Oinlasi.

Menurut Uskup Turang, peristiwa hari ini  menjadi sangat istimewa karena Paroki Oinlasi bersama umatnya telah melewati kehidupan selama 50 tahun.

Uskup Petrus Turang mengatakan, meski kehidupan umat selalu ada perkelahian dan debat satu sama lainnya, namun perdebatan itu menjadi bagian sari kehidupan yang justru semakin memperkokoh kehidupan bersama dalam berparoki.

“Perkelahian itu mendewasakan dan merupakan pembelajaran. Seperti yaNg juga dialami murid-murid  Tuhan Yesus yang juga sering berkelahi dan bertengkar. Orang Oinlasi sangat istimewa. Karena orang Oinlasi sudah belajar sebagai murid Kristus selama 50 tahun,” kata Uskup Turang.

Foto: Para imam beriringan masuk dalam Gereja untuk perayaan Misa Syukur 50 tahun (Foto: Ist)

Hadir dalam peringatan HUT Emas Paroki Oinlasi itu sebanyak 40-an imam dari berbagai paroki dan gereja di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendampingi Uskup Kupang, Mgr Petrus Turang Pimpin Misa di Gereja Oinlasi. (*/bp)

Komentar ANDA?