Vagina Sering Ruam? Coba Cek Celana Dalam Kamu

0
131

NTTsatu.com – Infeksi vagina merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh wanita. Bentuk infeksi yang paling sering terjadi adalah munculnya ruam di sekitar vagina yang bisa terjadi karena iritasi kulit dan gesekan. Hal ini disebabkan kulit vagina sendiri sangat sensitif terhadap sentuhan.

Namun walaupun kamu sudah merasa rajin menjaga kebersihan, ruam ini pun masih sering muncul. Well, menurut pendapat para ahli kesehatan seperti yang dilansir dari boldsky.com, bisa jadi hal tersebut bermula dari celana dalam yang kamu pakai.

“Bahan celana dalam yang tidak nyaman dan tidak menyerap keringat, akan membuat bakteri tumbuh, bernapas, dan berkembang biak di sana. Apalagi area kewanitaan termasuk lembap dan ketat sehingga menjadi area favorit bagi bakteri dan kuman untuk bertumbuh. Hal inilah yang kemudian membuat ruam mudah sekali terjadi,” ungkap penelitian ini.

Lebih lanjut, penelitian ini pun menyarankan jika Anda sering mengalami hal tersebut cobalah untuk mengganti celana dalam Anda dengan kain yang nyaman dan terbuat dari katun. Sebab katun akan membuat udara bersirkulasi dengan baik sehingga area kewanitaan tetap kering, bakteri tak mudah tumbuh, dan area kewanitaan selalu sehat. (sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?