Victory -Joss Akan Siapkan Banyak Lapangan Pekerjaan 

0
276

NTTsatu.com – ENDE – Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan akan membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemudi NTT yang saat ini masih menganggur karena minimnya lapangan pekerjaan. Membuka lapangan pekerjaan menurutnya merupakan komitmen politik yang dituntaskan oleh paket Victory Joss.

” Saya akan buka lapangan pekerjaan sebanyak banyak kepada para anak anak NTT. Kita punya 2 juta hektar lahan kering yang harus dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan,” kata Laisskodat ketika melakukan kampanye terbat-as di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende

Menurutnya karakter lahan di NTT memang cocok untuk pertanian lahan kering karena anomali cuaca yang terjadi di NTT yakni musim panas yang panjang karena curah hujan yang sedikit.

2 juta lahan yang tersebut kata Laiskodat diantaranya merupakan lahan yang dikuasai oleh pemerintah. Untuk memanfaatkan lahan-lahan itu Viktor mengaku sudah berkoordinasi dengan stakeholder untuk diperboleh untuk dipergunakan untuk membuka lapangan pekerjaan.

” Kita akan buat pertanian lahan kering juga jadi lokasi peternakan. Nah itu akan membutuhkan tenaga kerja yang sudah dilatih.Kedepannyaorang orang NTT bersekolah bukan sekedar cari gelar tapi bisa mempunyai keahlian tertentu” jelasnya.

Dia mengatakan Banyak hal di NTT yang bisa menjadi lapangan pekerjaan tapi hal itu belum bisa dioptimalkan oleh pemerintah. Untuk itu Laiskodat berjanji akan membuka lapangan pekerjaan bagi angkatan kerja yang masih menganggur.

Pada kesempatan itu juga Laiskodat meminta generasi muda yang ada di Ende untuk mempersiapkan diri guna menyongsong perubahan yang akan dilakukan oleh Viktory Joss jika mendapat otoritas memimpin 5 tahun mendatang.

” Usahakan setiap hari itu rajin membaca buku dari semua literasi apa saja. Selain itu juga harus rajin berolahraga dan mengambil tidur yang cukup. Setiap hari minimal tidur harus lima jam,” katanya.

Tips itu kata dia untuk menyiapkan anak anak NTT yang punya pengetahuan dan fisik yang bagus guna menyongsong perubahan yang akan dibuat oleh Victory Joss. (tim media)

 

Foto:  Cagub NTT, Viktor Laiskodat ketika melakukan kampanye terbat-as di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende.

Komentar ANDA?