Victory-Joss Bakal Mendulang 26 Persen Suara Rakyat Manggarai

0
398
Foto: Cawagub NTT, Yoseph Nae Soi, ketika menggelar kampanye terbatas di Aula Paroki Kristus Raja, Ruteng Minggu, 18 Maret 2018.

NTTsatu.com – RUTENG – Meskipun wilayah Manggarai Raya ini merupakan daerah asal satu calon gubernur dan satu calon wakil Gubernur, namun pasangan Viktor Laiskodat – Yoseph Nae Soi (Victory-Joss) bakal mendulang sekitar 26 persen suara lebih di Kabupaten Manggarai atau sekitar 42 ribu suara.

Hal ini disampaikan Frits Plate, Ketua tim pemenangan Viktory-Joss no 4 kabupaten Manggarai dalam orasi politiknya saat kampanye terbatas di Aula Paroki Kristus Raja, Ruteng Minggu, 18 Maret 2018.

Ketua DPC Partai Nasdem kabupaten Manggarai ini mengatakan,  perhitungan tersebut berdasarkan jumlah pengurus dan simpatisan   partai yang mendukung Paket Viktory-Joss di kabupaten Manggarai yakni Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP.

“Belum juga ditambah relawan, orang muda dan pemilih pemula yang mendukung Viktory-Joss di Manggarai. Kita memang mematok sekitar 26 persen suara untuk pasangan ini,” katanya.

Dia mengatakan bahwa Wagub Yosef Nai Soi yang hadir di Aula Paroki kristus Raja  tersebut sudah berjasa bagi NTT bahkan Manggarai melalui Yayasan yang didirikanya memberi beasiswa bagi Pelajar NTT yang kuliah keluar negeri bahkan ada pelajar Manggarai yang keluar negeri.

“Ada tiga pelajar Manggarai yang dibiayai yayasan Yosef Nai Soi keluar negeri,” katanya.

Sementara Honing Sany Sekertaris Umum Tim Pemenengan Paket Viktory – Joss NTT mengatakan, masyarakat Manggarai sudah mempunyai wakil Rakyat di pusat yakni Johni Plate yang merupakan ketua Fraksi  bisa  memperjuangkan aspirasi masyarakat NTT terutama masyarakat Manggarai.

“Saya yakin Victory-Joss punya orang hebat di pusat  ada dua ketua Fraksi Johni Plate dan Melkias Mekeng ditambah DPD RI  Andri Garu dari Manggarai,” jelas Honing.

Dia mengatakan Manggarai punya banyak kehebatan Sumber Daya Alam (SDM) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menggetarkan NTT. Karena itu, dia meminta agar dalam Pilkada NTT tidak boleh saling menjengkelkan satu sama lain.

“Masyarkat Manggarai tidak boleh ada stigma harus memilih sesama Manggarai. Kita harus bisa memilih pemimpin yang berani dan hebat,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Kristo Blasin ketua Tim Pengarah Pasangan Victory – Joss dalam orasinya mengatakan, Viktor Calon Gubernur banyak belajar dari tokoh pemimpin asal Manggarai Ben Mboi yang sudah total untuk masyarakat NTT. Karena itu, dia yakin Victory -Joss mau bekerja total untuk rakyat NTT bukan mau mengambil anggaran rakyat tetapi memberikan anggaran untuk rakyat.

“Saatnya NTT bangkit dari keterpurukan dan stigma buruk selama ini sebagai  provinsi termiskin dan terkorup,” tegasnya.

Kristo menyampaikan suara dari daratan sumba dan Timor sudah dipastikan 67 persen untuk Victory – Joss. Dia menginginkan hal yang sama di Manggarai mesti juga harus lebih dari target 26 porsen itu.

“Saya yakin Manggarai bisa raih 50 ribu suara,” pintanya kepada ratusan masa yang hadir di Aula Paroki kristus Raja itu.

Sementara Calon Wagub Yosef Nae Soi dalam kesempatan tersebut menyampaikan Visi – Misi Viktory Joss dengan penekanan  bahwa komitmen mereka menolak tambang di NTT dan bahkan mencabut izin tambang.

“Sudah saatnya NTT  berkontribusi untuk pusat melaui industri garam dan lain sebagainya,” tandasnya.

Terkait  pembangunan jalan provinsi yang masih dalam kondisi rusak parak di seluruh wilayah NTT, mereka membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikannya.

Selain itu mereka memiliki sejumlah program lain yang dapat mengeluarkan NTT dari keterpurukan dan menjauhkan NTT dari julukan provinsi termiskin dan terkorup di Indonesia. (mus)

Komentar ANDA?