Wagub NTT Bilang,  Pramuka Harus Jadi Duta Penanggulangan Pandemi Covid 19

0
335

NTTSATU.COM — KUPANG — Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi, MM meminta anggota gerakan Pramuka harus mampu menjadi duta perubahan, memiliki teladan bagi masyarakat dalam penanggulanan pandemi covid 19. Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan pada acara Upacara Renungan Ulang Janji dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun di Kantor Kwarda Penfui Kupang pada Minggu (29/8).

Wagub JNS mengajak anggota pramuka untuk menjadi duta perubahan agar hadir ditengah masyarakat untuk mengubah dan memberi contoh perilaku hidup sehat dalam upaya penanggulangan pandemi covid 19.

“Harus bisa menjadi duta perubahan dan juga teladan serta mampu menggerakan masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dan taat pada protokol kesehatan. Itu juga adalah bakti bagi masyarakat sesuai dengan tema Peringatan 60 tahun gerakan Pramuka yaitu Pramuka berbakti tanpa henti,” jelasnya.

“Pandemi covid 19 yang telah berlangsung sejak setahun yang lalu membuat kita harus disiplin mengikuti aturan protokol kesehatan juga sebagai kebiasaan baru dengan kedisiplinan untuk mencegah penularan sebagai bagian dari kepedulian nasional bersama,” katanya.

Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi pada gerakan Pramuka yang turut berpartisipasi dalam penanganan covid 19 diantaranya pembagian alat pelindung diri hingga pada proses pelaksanaan vaksinasi.

“Saya juga mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus bergiat dalam kepramukaan. Karena Pramuka ini adalah wadah kita dalam menyalurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik sekalian untuk melatih diri dalam berorganisasi dan juga melatih kepemimpinan dan tentunya semua dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar JNS.

“Kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat dan jiwa pantang menyerah,” tambanya. (sipers)

Komentar ANDA?