Wagub NTT Tebarkan Sejuta Benih Ikan Kerapu di Labuan Kelambu

0
577

NTTsatu.com – NGADA – Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi melakuoan kunjungan kerja ke Labuan Kelambu kabupaten  Ngada  dan akhirnya berhasil menebarkan sejuta benih ikan kerapu di tempat tersebur, Senin, 13 Januari 2020.

Setelah berjalan kaki sepanjang 4,7 karena kerusakan parah di ruas jalan jalur utara di Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi dan rombongan tiba di Labuan Kelambu Desa Sambinasi Barat Kecamatan Riung Kabupaten Ngada. Setelah diterima dg ritus adat ( manuk kapu tanpa tuak dengan tuturan adat bahasa lokal yang tidak terlalu berbeda jauh dg bahasa Manggarai) Wakil Gubernur Yosef dengan menggunakan kapal motor menuju ke tengah laut dan menebar satu juta ekor benih ikan kerapu yang sudah disediakan.

Labuan Kelambu adalah sebuah teluk yg sangat indah dikelilingi oleh gugusan gunung savana yang eksotik dan mempesona dan terletak di jalan strategis nasional jalur utara Flores di Kecamatan Riung Kabupaten Ngada. Ke depan tempat ini akan menjadi destinasi wisata yg indah apalagi masih menjadi bagian dari gugusan 17 pulau di Riung yang eksotik itu.

Selain utk menebar benih ikan di Labuan Kelambu Wagub Yosef juga memeriksa jalan- jalan Provinsi di Kabupaten Ngada.

Hari ini, Selasa 14 Januari 2020 Wagub Yosef dan rombongan akan meneruskan perjalanan ke Manggarai Timur utk memeriksa Jalan Provinsi yang sedang dibangun. Ikut dalam rombongan Wagub Yosef antara lain Ibu Maria Fransiska Naesoi, Kadis Perikanan dan Kelautan dan Kadis PUPR Provinsi NTT serta Karo Humas dan Protokol Setda NTT. (*/bp)

Komentar ANDA?