Wagub Papua Barat: Warga Flobamora Harus Diberi Tempat

0
171

MANOKWARI. NTTsatu.com – Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy mengatakan, warga Flobamora – NTT di Papua Barat harus diberikan tempat untuk dapat menyalurkan kemampuannya dalam bersama-sama membangun daerah Papua Barat ini.

“Harus saya akui bahwa warga Papua Barat asal Nusa Tenggara Timur memiliki kemampuan yang sangat besar. Karena itu mereka harus diberikan kesempatan dan didorong untuk berkreasi dalam rangka ikut membangun daerah ini,” kata Wagub Irene dalam percapakannya dengan NTTsatu.com di Manokwari, Jumat, 25 September 2015 malam.

Di sela-sela Pesta Rakyat Malam Syukuran atas Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Flobamora, Papua Barat di Manokwari Wagub mengatakan, potensi masyarakat Flobamora yang berdomisi di Papua sangat besar. Mereka telah menunjukkan kependuliannya selama ini di Papua Barat karena mereka perlu diberikan tempat yang panatas untuk terus berkiprah dalam berbagai bidang di daerah ini..

“Saya secara pribadi memberikan apresiasi yang besar kepada mereka. Banyak yang sukses menjadi pengusaha, guru dan sebagainya. Dan ada yang sebagiannya menjadi warga transmigran yang sudah puluhan tahun berada di daerah ini. Mereka akan terus kami dorong untuk maju dalam berbagai bidang usaha,” kata Irene yang menjabat sebagai Wagub pada bulan Mei 2015 lalu menggantikan Rahimin Katjong yang meninggal dunia Januari 2015 lalu.

Mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini mengatakan, di bidang politik, banyak anak-anak asal NTT yang memiliki kemampuan yang cukup besar. Karena itu dia akan mendorong mereka untuk berkiprah di dunia politik.

“Harus ada warga dari NTT yang menjadi anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi bahkan DPR RI mewakili Papua Barat. Kan sudah ada warga Papua asal NTT yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari Papua yakni bapak Sulaiman Hamsa. Harus ada yang ikut ke parlemen baik di kabupaten, provinsi maupun pusat ,” kata wagub. (bp)

=====

Foto: Wagub Paqpua Barat, Irene Manibuy

.

Komentar ANDA?