WAKIL BUPATI ENDE: DEKLARASI DESA LAYAK ANAK DESA NDIKOSAPU KECAMATAN LEPEMBUSU KELISOKE

0
697

NTTSATU.COM — ENDE — Desa Ndikosapu Kecamatan Lepembusu kelisoke Kabupaten Ende sebagai desa layak mendeklarasikan desa layak anak oleh Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede Jumad 25 Agustus 2023

Wakil Bupati Ende dalam sambutan mengatakan penyelenggaraan perlindungan anak ini sejalan dengan amanat Undang Undang nomor 35 tahun 2014 oleh karena itu kegiatan desa layak anak ini menjadi penting dan strategis guna membangun komitmen bersama untuk menjadikan anak anak k ita terpenuhi haknya sehingga mereka mendapatan kesempatan seluas luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal bai fisik mental maupun sosial lainnya .

Selain itu Erikos juga minta aparat desa agar pembanguan desa berbasis hak anak melalui pengintergrasian komitmen dengan berbagai sumber daya pemerintah masyarakat dan dunia usaha guna lebih memperhatikan hak hak anak dan perlu di ingat perlindungan dalam menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik mental dan sosial anak demi masa depan bangsa kita ini berada di tangan anak anak kita kemudian.

Erikos juga mengajak masyrakat desa Ndikosapu untuk MARI KITA JAGA ANAK ANAK KITA
PENUHI KEBUTUHAN , SELALU JAGA KAOMUNIKAS , SERTA MEMBERIKAN KASIH SAYANG DAN RUANG BAGI MEREKA UNTUK BERKREASI SESUAI KEBUTUHAN. JANGAN JADIKAN ANAK ANAK SEBAGAI KORBAN KONFLIK KETIKA ADA PERMASALAHAN YANG TERJADI DALAM KELUARGA MAUPUN LINGKUNGAN SEKITARNYA

Kepala desa Ndiko sapu ketika dihubungi mengatakan Komitmen mewujudkan desa layak anak di desa Ndikosapu ini bukan ingin ikut-ikutan. Apa yang kita deklarasi tersebut membuktikan bahwa sudah ada kepedulian untuk memenuhi hak-hak anak.

Leonardus mengatakan komitmen yang dibangun tersebut akan mulai dengan langkah-langkah yang sederhana dan dengan apa yang bisa lakukan seperti membuat regulasi terlebih dahulu.

“Kita bersyukur upaya mewujudkan desa layak anak ini mendapatkan dukungan banyak pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten Ende hingga organisasi WVI Ende,” kata dia.

Ia berharap komponen masyarakat Desa Ndikosapu turut memberikan dukungan terhadap upaya Pemerintah Desa yang peduli terhadap anak.
“Kita menginginkan, lahirnya kesadaran dan pemahaman yang benar terhadap upaya pemenuhan hak-hak anak Desa Ndikosapu. Kita harapkan para orang tua jadi lebih mengetahui dan mengimplementasikan apa yang seharusnya diberikan kepada anak sebagai aset keluarga dan bangsa,” harapnya. (ino)

Komentar ANDA?