Walikota Kupang ke Luar daerah, Rotasi Para Pejabat Ditunda

0
130
YASHICA Digital Camera

Wakil Walikota Kupang, Herman Man

 

KUPANG. NTTsatu.com – Rencana Walikota Kupang, Jonas Salean untuk melakukan  rotasi para pejabat Esalon II, III dan IV   di lingkung Pemerintahaan Kota Kupang yang akan digelar Jumat (20/11/2015) tertunda.  Pasalnya, Walikota sedang bertugas ke luar daerah.

“Rotasi para penjabat ini sebenarnya sudah siap, namun Walikota Kupang mendadak bertugas ke luar daerah, dan baru akan kembali sekitar Jumat (20/11/2015) sore, maka  pelaksanaan rotasi ini tertunda,” kata Wakil Walikota Kupang, dr.Hermanus Man kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (19/11/2015).

Menurutnya, penundaan ini diharapkan paling lamat minggu depan sudah bisa dilakukan, Namun, masih harus disesuaikan dengan jadwal sidang di DRD Kota Kupang. Rotasi bagi birokrasi bukan hal istimewah, tetapi suatu penyegaran.

“Rotasi yang akan dilakukan untuk para pejabat ini hanya pertukaran dan pengisian jabatan yang lowong pensiun, sehingga ini merupakan  suatu penyegaran,” ujarnya.

Sementara disinggung soal apakah pelaksanaan rotasinya dilakukan serempak pejabat eselon II, III dan IV, Herman mengaku rotasi itu diprioritaskan untuk esolon III dan IV, sedangkan esalon II baru akan dilakukan setelah habis tahun anggaran, sehingga tidak mempangaruhi pertanggungjawaban keuangan untk masing-masing SKPD dengan pejabatnya masing-masing. (rif/bp)

Komentar ANDA?