Walikota Kupang Lepas 108 CJH

0
152

KUPANG. NTTsatu.com – Walikota Kupang, Jonas Salean minta Calon Jamaah Haji agar menjadi insan yang religius ketika sudah kembali ke Kota Kupang.
Permintaan Walikota ini disampaikannya ketika melepas 108 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Kupang tahun 2015,bertempat di Ruang Sasando kantor Walikota Kupang, Rabu (2/9/2015).
Walikota mengatakan, tujuan mulia melalui perjalanan panjang ini jangan hanya menjadi simbol, tapi dapat menjadi suatu semangat religius agar benar-benar menjadi insan religius, sehingga bisa bersama-sama membangun kota Kupang dengan religius pula.
Kepada para calon jemaah haji itu, Jonas berpesan agar mereka secara khusuk mengikuti semua prosesi haji di Tanah Suci sehingga bisa mendapatkan amanah baru untuk menjalani hidup selanjutnya setelah menyandang predikat Haji atau haja.
”Umat muslim ke Tanah Suci itu untuk menjalankan ibadah kepada Allah SWT dan itu yang saya tahu, Dan bukan hanya memiliki dampak secara sosial sebagai sebuah status baru yang akan disandang. Karena itu saya minta esensi perjalanan ke tanah suci harus benar-benar menjadikan anda sekalian sebagai insan religius supaya kita bisa bersama-sama membangun kota ini menuju kota yang religius sesuai motto Kota Kupang, kota Kasih,” katanya.
Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Ambrosius Korbaffo dalam laporannya mengatakan sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2015, jumlah calon jamaah haji asal Kota Kupang yang sudah terdaftar dan memiliki nomor porsi sebanyak 2.120 orang. Sedangkan yang akan diberangkatkan pada tahun 2015 ini sebanyak 108 orang. Berarti daftar tunggu atau waiting list calon jamaah haji kota Kupang sebanyak 2.012.
Ke-108 calon jamaah haji itu katanya, tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Alak sebanyak 23 orang, Kelapa Lima 27 orang, Oebobo 51 orang dan Kecamatan Maulafa sebanyak 7 orang.
Dikatakannya, para calon jamaah haji gelombang II kloter 49 tersebut diberangkatkan dari Bandara El Tari Kupang menuju Asrama Haji Embarkasi Sukolilo Surabaya pada Rabu 9 September 2015.
Kemudian lanjut Ambros, mereka akan menuju Arab Saudi pada 11 September 2015 dan dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada 19 Oktober 2015 dan akan tiba di Kupang, 20 Oktober 2015. (rif/bp)

Komentar ANDA?