Walikota Resmikan Namosain Beach

0
343
Keterangan foto: Walikota Kupang, Jonas Salean ketika menandatangani prasasti sebagai ketika meresmikan Namosain Beach, Sabtu, 30 April 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Walikota Kupang, Jonas Salean, Sabtu, 30 April 2016 meresmikan Namosain Beach yang dibangun sejak awal Oktober 2015 lalu. Namosain Beach mnjadi salah satu tempat wisata di kota Kupang.

Ketika meresmikan Namosain Beach, Jonas berharap agar semua fasilitas yang dibangun di lokasi ini dipelihara dengan baik sehingga bisa lebih lama dinikmati warga Kota Kupang terutama warga Lasiana dan sekitarnya.

“Lokasi yang indah ini milik kita bersama, karena itu marilah kita rawat dengan baik sehingga menjadi sebuah tempat indah dan menyenangkan,” harapnya.

Untuk diketahui, pembangunan Namosain Beach itu dimulai pada tanggal 6 Oktober 2015 yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

Saat itu, Lurah Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rofinus Markus (mantan), mengatakan, Namosain Beach yang akan dibangun merupakan sebuah mimpi dimana hendak menjadikan Pantai Namosain sama seperti Senggih Beach di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat itu mantan Lurah Namosain mengatakan, dia sudah melakukan studi perbandingan di beberapa tempat untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Dia bertekad agar Kawasan pantai Namosain itu harus mirip Pantai Senggigih.

Rifonus mengatakan, kawasan pantai Namosain ini memiliki sejarah yang cukup mengesankan dan dikisahkan sampai sekarang karena pernah menjadi tempat sandarnya berbagai kapal yang datang dari berbagai daerah di NTT pada masa lalu, Dan kawasan ini begitu ramai.

Ternyata, mimpinya itu kini sudah terwujud, namun dia sudah tiak lagi menjadi lurah Namosain. Keberadaan Namosain Beach dengan beberapa fasilitas seperti sebuah panggung utama sejumlah lopo dan faslitas lainnya dikerjakan secata swakelola oleh masyarakat Namosail.

Remigius Semin yang menangani pembangunan Lopo kepada NTTsatu.com mengakui, pekerjaan yang dilakukan bersama kelompok masyarakat yang dipimpinnya bukanlah sebuah pekerjaan muda. Namun mereka dengan tekun melakukan kegiatan itu hingga selesai.

“Ini lokasi sangat  indah karena itu, marilah kita merawat semua fasilitas yang ada dilokasi ini dengan baik dan penuh tanggungjawab,” pintanya. (bp)

 

Komentar ANDA?