Wapres Datang, Jaringan Telekomunikasi Mati Total

0
187

KUPANG. NTTsatu.com- Jaringan telekomunikasi terutama telepon dan internet di Kota Kupang , Minggu, 12 Juli 2015 mengalami gangguan sejak pukul 11.00 wita hingga baru normal kembali setelah pukul 19.30 wita. Ganggunan ini bertepatan dengan kedatangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

JUsuf Kala ke Kupang untuk menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Rakopnas) ke – 68 yang dipusatkan di Kota Kupang. Jusuf Kalla datang bersama sejumlah Menteri yang mendarat di Bandara El Tari sekitar pukul 14.30 Wita menggunakan pesawat khusus.

Kondisi terganggunya jaringan telekomunikasi itu mengakibatkan aktivitas sebagian besar warga yang menggunakan jaringan telepon seluler dan internet lumpuh termasuk wartawan. Wartawan yang meliput kegiatan Jusuf Kalla juga tidak mampu berbuat banyak karena jaringan telekomunikasi terputus total.

Terganggunnya jaringan telepon dan internet itu membuat wartawan media online tidak mampu berbuat apa-apa. Semua hanya bisa membuat berita terkait kunjungan Wapres dan berita lainnya, namun tidak bisa menayangkannya di media online tersebut.

Warga yang menanti kedatangan Jusuf Kalla juga mengeluh karena tidak dapat mengirim pesan singkat. Begitu pula aparat keamanan tidak bisa membangun koordinasi dengan pihak lainnya yang ingin mengetahui keberadaan rombongan Wapres.

Terkait lumpuhnya jaringan telepon dan internet tersebut sampai Minggu malam, tidak ada pemberitahuan terutama dari pihak Telkomsel sebagai salah satu penyedia jaringan selular di Kota Kupang. Apalagi meminta maaf kepada pelanggan.

“Kita butuh informasi, tetapi kita tidak bisa mengaksesnya, kita mau menelpon teman, kerabat dan relasi lainnya juga tidak bisa. Keterlaluan pihak telkomsel ini,” kata Rinny seorang warga penfui.

Hal yang ama diungkapkan sejumlah penggunan jasa telkomsel dan internet. Mereka sangat merasa terganggu dengan kondisi ini, apalagi kondisi ini terjadi ketika Wapres Jusuf Kala datang ke Kota Kupang. (rin)

Komentar ANDA?