Warga Fatululi ‘Serbu’ Bazar Pangan Murah yang Digelar FWPS Bersama Perum Bolog

0
279

NTTSATU.COM — KUPANG — Sebanyak 500-an warga Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang ‘serbu’ bazar pangan murah yang digelar oleh Forum Wartawan Peduli Sesama (FWPS) bekerjasama dengan Perum Bulog pada Sabtu, 1 April 2023.

Untuk diketahui kegiatan bazar pangan murah meliputi empat rukun tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Fatululi dan terpusat di RT 42/RW13.

Pantauan media, masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat berbondong-bondong datang untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok berupa paket sembako yang dijual dengan harga murah.

Kebutuhan pokok yang disediakan berupa beras Rp 45.000, gula pasir dan minyak goreng Rp 14.000, telur ayam Rp 55.000, terigu Rp 13.000, bawang putih Rp 35.000, bawang merah Rp 33.000 dan cabe rawit Rp 22.500.

Ketua RT 42 Kelurahan Fatululi, Agustinus Liwu, mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan bazar murah yang diselenggarakan Forum Wartawan Peduli Sesama (FWPS).

“Masyarakat sangat bersyukur sekali dengan bazar murah ini, karena sangat membantu warga setempat,” ujar Agustinus Liwu kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, bahan kebutuhan berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual dengan harga yang sangat murah, sehingga masyarakat menyambut baik kegiatan bazar murah yang digelar FWPS.

“Karena selama ini, dari awal bulan harga beras itu satu karung bisa mencapai Rp 800.000. Tetapi hari ini masyarakat bersyukur karena adanya bazar murah ini,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali, meski bukan di wilayah RT42/RW13, Kelurahan Fatululi, yang menjadi lokasi bazar murah saat ini.

“Harapan kedepan bisa terulang lagi. Terserah mau buat di RT sebelah juga tidak apa-apa. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Hari ini saja ada 500 warga yang datang,” tandasnya.

Ketua Forum Wartawan Peduli Sesama (FWPS) Yohanes Seo mengatakan, kegiatan Bazar Murah ini adalah bentuk kerjasama wartawan dengan Perum Bulog NTT untuk menekan inflasi di Kota Kupang.

“Ini merupakan kepedulian kita sebagai wartawan terhadap sesama yang ada di lingkungan sekitar, dan hari ini antusias masyarakat cukup tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat yang hadir mengikuti bazar murah terdiri dari empat RT yang tersebar di wilayah Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

“Masyarakat yang hadir meminta agar ada kegiatan ini lanjutan, karena sangat membantu mereka. Yang hadir ada dalam Bazar Murah ini ada sekitar 500-an orang,” terangnya.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih untuk Perum Bulog yang sudah memfasilitasi FWPS untuk menggelar kegiatan bazar murah untuk warga di Kelurahan Fatululi.

“Kami terima kasih kepada Perum Bulog karena sudah mendukung kami untuk membuat kegiatan ini” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Bisnis Perum Bulog Perwakilan NTT, Melky Lakapu, menyampaikan apresiasi kepada FWPS yang sudah bersinergi dengan Perum Bulog untuk membantu warga dengan menggelar bazar murah.

“Terima kasih untuk teman-teman wartawan sudah buka jaringan untuk bantu warga. Setidaknya mereka tidak lagi pergi ke pasar. Mari kita bersinergi untuk tekan Inflasi di Kota Kupang,”ungkapnya. (sn/nttsatu)

Komentar ANDA?