Warga Kelurahan Merdeka Tangkap Pelaku Jambret

0
134

KUPANG. NTTsatu.com – Warga Kelurahan Merdeka, Senin (21/9) sekitar pukul 10.00 Wita, berhasil membekuk SE salah satu pelaku jambret yang beraksi di Kota Kupang. Pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Kelapa Lima guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Kapolsek Kelapa Lima, I Nyoman Artawan yang dihubungi wartawan, mengatakan pelaku ditangkap oleh kelurahan Merdeka saat beraksi didepan warung Sub Ubi Kelurahan Merdeka. Dalam kasus itu, pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp 1 juta dari tangan petugas Rumah Sakt (RS) Kartini Kupang.

Dijelaskan Nyoman, saat itu korban Patrisius salah satu karyawan rumah sakit Kartini hendak membeli sub ubi di salah satu rumah makan di bilangan Kelurahan Merdeka. Saat itu, korban memarkirkan mobil milik rumah sakit tepat di depan warung.

Setelah turun dari mobil, kata Nyoman, korban masuk ke dalam warung untuk memesan sub ubi. Setelah didalam warung, korban melihat pelaku sedang membongkar pintu mobil untuk mengambil uang senilai Rp 1 juta yang didsimpan didalam mobil.

“Pelaku diamankan oleh warga sekitar ketika beraksi di depan warung sub ubi di Kelurahan Merdeka. Korban dalam kasus itu adalah Patrisius. Korban adalah karyawan rumah sakit Kartini, “ katanya.

Melihat pelaku sedang membongkar pintu mobil, lanjutnya, korban menghampiri pelaku dan memarahi pelaku. Keduanya cekcok saat itu. Merasa mulai terdesak, pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda jenis Revo Absolut langsung menabrak korban hingga terjatuh.

Namun, tambahnya, naas bagi pelaku. Saat kabur, korban berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan korban, warga langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku. Pelaku kemudian digiring langsung menuju Polsek Kelapa Lima untuk ditahan.

Menurut Nyoman, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp 1 juta, dengan pecahan Rp 20.000 dan Rp 50.000. Selain uang tunai senilai Rp 1 juta, polisi mengamankan barang bukti lainnya berupa sepeda motor yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi. (che/bp)

=====

Foto: Ilustrasi

Komentar ANDA?