Warga Tolak Pembangunan Pasar Ikan di Nunhila

0
164

KUPANG. NTTsatu.com – Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Martinus Medah meinta agar pembangunan fasilitas IFAD berupa pasar ikan dilokasi lapangan bola Volly di Kelurahan Nunhila agar dihentikan.

Martinus Medah mengatakan hal itu usai melakukan pertemuan bersama beberapa warga dari Kelurahan Nunhila yang datang ke kantor DPRD, Senin (28/9/2015).
Medah menuturkan,kedatang bebarapa warga ini membawah surat penolakan pembangunan fasilitas IFAD berupa pasar ikan dilokasi lapangan bola Volly di Kelurahan Nunhila tersebut.
“ Pertamuan kami antara beberapa anggota DPRD bersama warga Nunhila ini baru berupa penyampaian laporan dari meraka yang disertai surat penolakn. Namun tentunya semua itu akan disikapi melalui rapat dengar pendapat bersama pemerintah dan masyarakat nantinya,” katanya.
Menurutnya, dalam pelaporan mereka disebutkan bahwa lapangan bola volley yang akan dijadikan lokasi pembangunan pasar ikan tersebut ditolak karena lapangan bola Volly tersebut dibangun oleh swadaya masyarakat dan juga dijadikan sebagai lokasi pertandingan dan kegiatan lainnya di wialyah tersebut.
“Dalam pertemuan itu juga, warga melaporkan saat ini sudah ada material dan bahkan sudah mulai ada aktifitas, Dan bagi saya, pasar ikan tersebut tidak boleh dibangun dilokasi tersebut tetapi dicari tempat lain. Karena itu saya minta agar pekerjaan yang sudah dimulai itu harus dihentikan sampai ada rapat dengar pendapat bersama.” Tegas Medah.
Mewakili sejumlah warga Nunhila, Oki M. Raja Wele mengatakan, sangat tidak rasional jika membangun pasar ikan di lapangan voly di kelurahan itu. Pasalnya lapangan voli itu memiliki banyak fungsi, yakni untuk olahraga, kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
Dia juga mengatakan, rencana pemerintah membangun pasar di tengah lokasi pemukiman warga sangat tidak masuk akal. “Ini sangat tidak rasional, bagaimana mungkin buat pasar ikan di tengah-tengah padatnya pemukiman penduduk,” tegasnya. (rif/bp)
====
Foto : Martinus Medah

Komentar ANDA?