wisman Asal Maroko Jadi Koban Lakalantas di Ruteng

0
268
Foto: Iben Mansour Elhouti Elhasani Wisman asal Maroko ketika mendapat perawatan medis di RSUD Ben Mboy Ruteng

NTTsatu.com – RUTENG – Nasib naas menimpah Iben Mansour Elhouti Elhasani   (29), wisatawan mancanegara (wisman) pada Rabu,  8 Nopember 2017. Dia mengalami kecelakaan laluintas (lakalantas) di jalan jurusan Ruteng -Iteng  di Golo Lusang, Kelurahan Waso ,  kecamatan Langke Rembong, kabupaten  Manggarai, Flores – NTT.

Kecelakaan terjadi antara sepeda motor honda Vario  EB 6351 GC warna hitam yg melaju dari arah Ruteng menuju arah Iteng dengan truck dari arah Satar Mese. Diduga kecelakaan yang mencederai turis asing asal Maroko tersebut ketika kendaraan memasuki jalan tikungan ke kiri dan menanjak dan bertemu dengan Truck bernomor polisi EB 8077 EA yang datang dari arah Satar Mese menuju Ruteng.

Sepeda motor yang dikendarai wisman tersebut menabrak bagian kanan bak truck dan  pengendara dengan teman boncengan terjatuh mengakibatkan pengendara mengalami patah tulang lengan kanan.

Foto: Iben Mansour Elhouti Elhasani Wisman asal Maroko ketika mendapat perawatan medis di RSUD Ben Mboy Ruteng

Turis Maroko yang nginap sementara di Hotel Spring Hill kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong tersebut sudah dilarikan menuju RSUD Ben Mboi  di Ruteng untuk mendapat perawatan serius dari tim medis.

“Polisi sudah  melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencatat keterangan saksi dan korban, mengamankan handphone jenis BlackBerry dan menginput data IRSMS,” kata Ipda Daniel Djihu, Kasubag Humas Polres Manggarai yang dihubungi NTTsatu. com, Rabu 8 November 2017
Ipda Daniel menambahkan, kerugian materi dalam kecelakan tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp 6 Juta.

Data yang dihimpun, jalan Ruteng – Iteng merupakan jalan alternatif dan paling cepat bagi wisatawan menuju obyek wisata budaya Rumah Adat Wae Rebo yang telah mendunia.

Ditengah besarnya fungsi dari  ruas jalan tersebut sampai sekarang tidak diperhatikan pemerintah karena status jalanya belum jelas antara Jalan Provinsi, Kabupaten dan atau jalan Negara. (mus)

Komentar ANDA?