Woda Palle: Menjadi Gubernur Bukan Untuk Memperkaya Diri

0
268
Foto: Daniel Woda Palle “menasehati” Melki Laka Lena sebagai figur muda yang ingin tampil dalam perhelatan politik Pilgub tahun depan

NTTsatu.com – MAUMERE – Mantan Ketua DPRD NTT, Daniel Woda Pale menegaskan, menjadi Gubernur itu untuk melayani masyarakat bukan untuk memperkaya diri dan keluarga.

Penegasan itu disampaikannya kepada bakal cakon gubernur NTT, Melkiades Laka Lena ketika bertandang ke kediamannya di Maumere, Jumad (21/4/2017).

Melki berkunjung ke rumah mantan Ketua DPD Partai Golkar NTT itu untuk menyampaikan niatnya maju dalam pilgub NTT tahun depan, sekaligus meminta restu dan pandangan politik dari mantan Bupati Sikka dua  periode tersebut sebagai orang tua NTT dan sesepuh Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, Daniel Woda Palle berpesan bahwa menjadi pemimpin merupakan sebuah pengabdian, tugas melayani masyarakat.

“Menjadi pemimpin itu tugasnya melayani masyarakat bukan memanfaatkan jabatannya untuk memperkaya diri,” pesan Woda Palle.

Woda Palle mengapresiasi niat Melki, karena menurut dia, saat ini jarang sekali ada sosok muda yang potensial mengambil bagian dalam politik NTT.

Karena itu, ia mendukung dan berpesan agar bisa mensosialisasikan diri kepada masyarakat dan menunjukan kepada NTT bahwa orang muda bisa memimpin NTT.

“Dalam politik itu kita harus tahu kapan waktunya kita harus berjalan dan kapan waktunya kita harus berhenti,” tuturnya.

Melki mengakui, sosok Daniel Woda Pale adalah sosok yang perlu didengar dan diberikan tempat yang pantas karena jasanya-jasanya menjadi pejabat yang nyaris tanpa cacat hingga pensiun juga menjadi politisi yang sangat diperhitungkan.

Lawatan Laka Lena di Maumere selain untuk membuka sayembara “Ayu Bangun NTT” dan bertemu Woda Palle, dua juga memyepatkan diri berziarah ke makam Petrus Kanisius Pari Parera (Bung Kanis Pari) sosok yang sangat berjasa bagi PMKRI Kupang di awal pembentukannya.

“Bung Kanis ini adalah tokoh spiritual dalam berpolitik. Tangannya yang dingin telah berhasil melahirkan figur-figur politisi yang sangat disegani di daerah ini bahkan hingga di tingkat nasional,” ujar Laka Lena. (*/bp)

Komentar ANDA?