Yanubadi- BNNP Tanda Tangan MoU Bidang Narkoba

0
149

KUPANG, NTTsatu.com – Yayasan Nusa Bunga Abadi (Yanubadi) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT menandatangani nota kesepahamanan (Memorandum of Understanding, MoU) untuk mensukseskan Program Nasional Rehabilitasi bagi 100.000 pecandu atau penyalahgunaan narkotika tahun 2015.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Kantor Yanubadi pada Sabtu, 11 Juli 2015 itu dilakukan oleh Mien Pattymangoe selaku Ketua Yanubadi dan Kombes Pol. Sulistiandriatmoko selaku Kepala BNNP NTT.
Penandatanganan dimaksud terlaksana atas penilaian dari hasil kunjungan- kunjungan sebelumnya bahwa Yanubadi layak sebagai Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat  untuk melakukan kerja sama program rehabilitasi rawat jalan dan rehabilitasi sosial bagi pecandu Narkoba yang secara sukarela melapor bukan kerena penangkapan. Kebijakan pemerintah untuk merehabilitasi bagi pecandu /penyalahgunaan Narkotika sesuai amanat Undang- Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika melalui lembaga Rehabilitasi Sosial.
Ketua Yanubadi, Mien Pattymangoe menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah melalui BNNP NTT yang telah mempercayakan Yanubadi sebagai mitra kerja dalam karya kemanusiaan. “Kami berharap kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik sejauh tidak bertentangan dengan prinsip- prinsip kerja sama yang telah ditandatangani,” katanya.
Kepala BNNP NTT, Kombes Pol. Sulistiandriatmoko mengatakan, Program Rehabilitasi 100. 000 pecandu jangan dilihat sebagai beban, tapi menjadi tanggung jawab dan sukacita, dan buah- buah roh yang bisa dilakukan yang dilandasi dengan hati yang penuh kasih.
Untuk mendukung program  Nasional di bidang rehabilitasi tersebut, BNNP NTT mendapat target rehabilitasi bagi 1. 639 pecandu/korban penyalahgunaan narkotika. Karena itu, dalam rangka mensukseskan program tersebut, diharapkan peran serta dari semua komponen baik Pemerintah dan juga masyarakat demi membebaskan Indonesia khususnya NTT dari narkoba. (rin)

Komentar ANDA?