Yeni Veronika : DPRD NTT Tolak Anggaran Untuk TdF

0
423
Foto: Yeni Veronika, Anggota DPRD NTT daerah pemilihan Manggarai Raya. (ist)

NTTsatu.com – RUTENG – Yeni Veronika,  Anggota DPRD Provinsi NTT asal Dapil Manggarai Raya

Mengatakan, DPRD Provinsi menolak anggaran untuk  kegiatan Tour de Flores (TdF). Pasalnya kegiatan ini sama sekali tidak mempunyai kontribusi untuk pembangunan kabupaten.

“Saya tahu persis semua fraksi di DPRD provinsi NTT menginginkan tidak diadakanya TdF,” tegasnya dalam rapat persiapan TdF di aula Ranakan, Kantor Bupati Manggarai di Ruteng, Sabtu 08 Juli 2017.

Veronika yang juga istri Bupati Manggarai Deno Kamilus ini mengatakan, anggaran TDF sangat besar tetapi tidak memiliki asas manfaat dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) baik itu dari obyek pariwisata maupun produk-produk lokal.

Dia juga menjelaskan kalau IO selalu menuntut anggaran yang besar dari kabupaten pada TdF. Karena itu, dia meminta Kabupaten Manggarai harus berani menolak TdF karena Manggarai termasuk salah satu kabupaten termiskin di provinsi NTT dan provinsi ini merupakan   provinsi termiskin ketiga di Indonesia.

“Masih begitu banyak pembangunan di Manggarai yang membutuhkan dana,” tegasnya.

Dia juga menginginkan agar rapat persiapan  TdF disemua kabupaten di Flores termasuk  yang dilakukan pada hari sabtu ( 8/7) tingkat kabupaten Manggarai mesti dihadiri oleh IO dan Pemerintah provinsi.

“Saya Minta Dinas Budaya dan Pariwisata Manggarai menyurati Provinsi dan IO agar hadir dalam pertemuan seperti ini agar mereka mengetahui kesulitan-kesulitan kita di Kabupaten  Manggarai,” pungkasnya.

Veronika juga meminta penganggaran TdF ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat.

“TdF merupakan ide dari pusat semestinnya Pemerintah pusat  bertanggung jawab soal penganggaranya dan tidak membebanan daerah seperti yang terjadi dua tahun berturut-turut ini,” kata Yeni Veronika. (mus)

Komentar ANDA?