Yeni Veronika Tetap Komit Bangun Manggarai

0
544

RUTENG. NTTSatu.com – Yeni Veronika Deno Istri  Dr Deno Kamelus, SH, MH, Bupati Manggarai yang baru dilantik,  juga merupakan Anggota DPRD Provinsi NTT dari partai Partai Amanat Nasional (PAN) ditengah kesibukanya  sebagai Ketua Tim penggerak  PKK dan anggota DPRD provinsi tetap komit bangun Manggarai bersama sang suami.

“Saya punya banyak pengalaman  ketika menjadi seorang aktivis di masa lalu, bagaimana  cara memanage waktu dengan baik. Karena itu ditengah kesibukan saya sebagai anggota DPRD NTT, saya tetap komit mendukung suami membangun Manggarai,” kata ketua Yeni kepada NTT Satu.com di Rumah Jabatan Bupati Manggarai, Rabu (2/3/2015) petang.

Sebagai anggota DPRD provinsi Banyak hal yang dia perjuangkan  bersama anggota DPRD provinsi lainya dengan melakukan komunikasi bersama  komisi lain diantaranya dana pemiliharaan jalan provinsi dan pembangunan jalan  provinsi hingga Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur tahun anggaran 2016.

“Kita minta kontraktor yang mengerjakan paket jalan  dan irigasi provinsi yang  berkualitas. Jangan asal kerja agar bisa dinikmati dalam kurun waktu yang lama,” katanya.

Sementara bidang lain  yang sudah diangggarakan di  tahun 2016 ini adalah bantuan pengolahan dan pembibitan bawang untuk 24 Ha lahan pertanian  di kecamatan Reo Kabupaten Manggarai dan  pembangunan shor room (gedung tenun ikat) bagi penenun  tradisional kabupaten Manggarai.

“Tahun ini  akan dibangun show room di lahan Pemerintah Kabupaten di Kecamatan Cibal bagi pengrajin tenun ikat kabupaten Manggarai,” urainya.

Untuk Kabupaten  Manggarai  Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan di wilayah tersebut meminta anggaran provinsi  untuk pengembangan budi daya  wisata perikanan di sekitar wilayah kepulauan  Komodo.

“Kita masih perjuangakan agro wisata perikanan di wilayah kepulauan  Manggarai Barat itu,” katanya.

Sementara sebagai ketua Tim penggerak  PKK Kabupaten Manggarai  banyak hal ingin dia perjuangakan  bersama Pemda dan ibu PKK lainya diantaranya soal kesehatan ibu dan bayi, gizi buruk, membantu keluarga yang belum nikah gereja Katolik, dan menjadikan kota Ruteng kota bersih dan kota bunga.

“Saya minta  kita hilangakan rasa  egosektor. Program ini  bukan hanya akan dibangun Ibu PKK tetapi juga tanggung jawab SKPD lainya,” kata Yeni.  (mus)

=====

Keterangan Foto : Ibu Yeni Veronika Deno saat berbincang dengan NTTsatu.com, Rabu (2/3/2016) petang

Komentar ANDA?