Yonsa Warga Matim Tewas Bunuh Diri di Pohon Kopi

0
242
Foto: Inilah lokasi Yonsa bunuh diri

NTTsatu.com – BORONG – Nasib naas dialami Amonius Yonsa ( 20) pria asal kampung Weleng, Desa Wela Lada, Kecamatan Sambi Rampas kabupaten Manggarai Timur ( Matim) nekad bunuh diri di bawah pohon kopi pada pada Kamis, 11 Mei 2017 sekitar pukul 8.30 Wita.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) pihak Polsek Sambi Rampas bahwa korban hendak memberi makan untuk kambing miliknya, ternyata korban bunuh diri   menggunakan tali nilon berwarna putih. Diduga tali ini digunakan untuk mengikat kambing.
Volensius Arman seorang Saksi menemukan korban saat mencari kayu api dan melihat korban dalam keadaan tergantung dengan lilitan tali di lehernya.

Murid SD ini kemudian langsung kembali ke kampung  dan melaporkan kejadian kepada Paulus Jehada ayah korban, tidak lama kemudian mereka bergegas menuju TKP.

Paulus memegang dada anaknya masih dalam keadaan hangat dan dipikirkanya masih hidup. Paulus langsung menurunkan korban dan melepaskan ikatan tali pada leher korban dan dibaringkannya. Ternyata korban tidak bisa diselamatkan.

“Pihak Polsek Sambi Rampas mendapat laporan via telepon dari Kades Wela Lada dan langsug turun ke TKP melakukan olah TKP,” kata Ipda Daniel Djihu Kasubag Humas Polres Manggarai.

Selanjutnya pada pukul 11.00 wita, Bripka Arif  Mali kanit reskrim Polsek Sambi Rampas bersama tim menuju lokasi. Mereka mendapatkan korban dalam keadaan terbaring di bawah pohon kopi.

Petang harinya, sekitar  pukul 15.30 wita, korban kemudian langsung dibawa  menuju kampung Weleng dan sempat dilakulan pemeriksaan luar oleh medis puskesmas Lengko Ajang.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban yang pernah merantau di Kalimantan selama 5 tahun ini, leher korban lebam dan celana korban penuh dengan cairan sperma.

“Keluarga  menerima kejadian ini dengan iklas sebagai bencana bagi keluarga dan menolak dilakukan otopsi korban. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dugaan sementara pihak kepolisian bahwa korban bunuh diri,” ,” jelas Daniel.

(mus)

Komentar ANDA?