Semua Balon Yang Mendaftar di PDIP Belum Lengkapi Berkas

0
160
Foto: Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT, Nelson Matara

NTTsatu.com – KUPANG – Semua Bakal Caon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah mendaftar di PDIP NTT hingga saat ini belum melengkapi berkas. Karna itu proses selanjutnya belum bisa dilakukan.

“Sampau saat ini, belum satupun balon yang mendaftar baik sebagai Gubernur maupun sebagai wakil gubernur NTT belum melengkapi berkas pencalonan. Karena itu proses selanjutnya seperti survey dan fit propertest belum bisa dilakukan,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT, Nelson Matara yang dihubungi di Kupang, Rabu, 05 Juli 2017.

Nelson yang juga bakal calon Bupati Kupang ini mengatakan, dia masih menunggu kelengkapan berkas para balon untuk selanjutnya dikirim ke DPP dan proses selanjutnya baru bisa berjalan dengan baik.

Untuk sepuluh Kabupaten yang juga mengikuti pilkada tahun depan, Nelson mengakui semuanya sudah lengkap sehingga segera dikirim ke DPP. Sepuluh kabupaten itu adalah Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Alor, Ende, Sikka, Nagekeo, Manggarai Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya dan Timor Tengah Selatan (TTS).

Menurut Nelso, besok merupakan batas akhir penyerahan berkas bakal calon, karena itu DPD PDIP sudah memberitahukan kepada semua bakal calon yang mendaftar di DPD PDIP untuk segera memasukan kelengkapan berkas.

“Kalau toh sampai batas waktu itu mereka tidak lengkapi berkas, maka DPD terpaksa mengirimkan berkas yang sudah ada ke DPP dan apa sikap DPP itu merupakan kewenangan mereka,” katanya.

Balon gubernur dan wakil gubernur NTT yang mendaftar di DPD PDIP antara lain Kristo Blasin, Raymundus Sau Fernandez, Hyron Fernandes, Daniel Tagu Dedo, Ibrahim Agustius Medah, Ayub Titu Eki dan Honing Sanny. (bp)

Komentar ANDA?