Kerjasama Pemerintah Provinsi NTT dengan Director of Strategic Partnership Global Katalyst e. V dalam bidang Pendidikan

0
281

NTTSATU.COM — KUPANG —  Ada kemauan, ada kemajuan, ada jalan, mendesain yang sama, cara berpikir yang sama kita bangun bersama Provinsi NTT.

Hal ini diungkapkan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat , saat menerima audiensi Director of Strategic Partnership Global Katalyst e.V, Doddy Primanda Kadarisman beserta Tim dan rombongan diruang kerja Gubernur NTT, selasa (15/08/2023).

Dalam audiensi Gubernur NTT juga menegaskan untuk membuat Yayasan sendiri yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia ( SDM) agar kedepan dapat menghasilkan masa depan yang lebih baik di bidang Pendidikan sehingga dapat mendorong Masyarakat agar terus berpartisipasi dalam Pembangunan khususnya dalam bidang Pendidikan.

Lebih lanjut Gubernur menambahkan bahwa Kualitas, output dan guru itu penting sekali. Ini dapat menjadi pemicu untuk membuat Gerakan baru dalam bidang Pendidikan di Provinsi NTT.

“Kerja orang peduli itu kerja orang berpengetahuan. Hal ini tentu harus didukung dengan karakter sebab karakter sangat dibutuhkan terutama sifat merangsang orang sebagai manusia harus bisa berubah menjadi lebih baik atau menjadi orang baik,” pungkas Gubernur.

Sementara itu Director of Strategic Partnership Global Katalyst e.V , Doddy Primanda Kadarisman mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur , khususnya kepada Gubernur NTT beserta jajaran atas support yang diberikan kepada kami.

Lanjut Doddy Primanda Kadarisman bahwa Program yang sedang berjalan, sebagai wujud tindak lanjut MoU Bersama Gubernur NTT pada tanggal 02 Mei 2023 yang lalu adalah Training Bahasa jerman untuk program kuliah vokasi dan training industry di Jerman.

Ia juga mengatakan, saat ini peserta yang mendaftar sebanyak 182 orang dan sedang training 150 orang dengan biaya mandiri sebesar 9,7 Juta untuk setiap peserta dan bagi para peserta dapat mencicil selama tiga ( 3 ) bulan. Setelah selesai training dan memiliki sertifikat Bahasa Jerman level B1 maka siap diproses untuk ke Jerman.

Training center untuk special project saat ini adalah di SMKN 04 Kupang, namun untuk Internasional program sudah ada di MoU dengan delapan SMA/SMK di NTT.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Prof. Dr. Willi Toisuta, Staf Khusus Gubernur NTT bidang Pendidikan, Prof. Dr. Daniel Kameo, Ph.D Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Linus Lusi, S.Pd, M.Pd, Dirut Bank NTT Hari Alexander Riwu Kaho, serta Tim dari Global Katalyst e.V., Germany, Nurul Aini, Avicenna R. Kadarisman, Aryasena Kadarisman, Tim The Kadarisman Foundation, Kolonel (purn). Limpat Miarso, Trisca Herdhiani, Susan Sim,Tim Uni Italia, Romero Sinaga, dan para Kepala Sekolah SMA/SMKN diantarnya, Semi Ndolu (Kepala Sekolah SMKN 04 Kupang), Veronika Wawo (Kepsek SMAN 5 Kupang ) , Andriany Doko ( Kepsek SMKN 1 Wawrii) , Sesilia Kotten (Kepsek SMAN 1 Umbu Ratu Nggai Barat ), Safira Abineno ( Kepsek SMAN 5 Kupang ). (sipers adpim)

Komentar ANDA?