TNI Manunggal ke-102 Terpusat di Kolipadan

0
302
Foto: Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday ketika menyerahkan perlatan Kerja kepada perwakilan Pemuda Desa Kolipadan dan TNI untuk dimanfaatkan dalam

NTTsatu.com – LEMBATA –  Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Komando Distrik Militer 1624 Flotim Lembata Tahun Anggaran 2018 dipusatkan di Desa Kolipadan Kecamatan Ileape Kabupaten Lembata.

Pelaksanaan  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di  Kolipadan itu diawali dengan Apel Pembukaan yang terjadi di Lapangan sepak Bola Desa Kolipadan Selasa, 10 Juli 2018 dengan inspektur upacara Mayor Chd.Ihsan, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Lembata.

Dalam arahan tertulis yang dibacakannya Wakil Bupati Lembata mengucapkan rasa terima kasih atas keputusan Kodim 1624 Flotim Lembata yang telah memutuskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa terpusat di Desa Kolipadan. Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat desa Kolipadan untuk meninggkatkan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menumbuhkan budaya gotong royong bagi masyarakat dalam membangun desa.

Ia menegaskan Program TNI Manunggal Membangun Desa  adalah kelanjutan dari ABRI masuk desa yang merupakan program lintas sektor yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementrian/Lembaga pemerintah, pemerintah daerah dan pihak swasta bersama masyarakat desa dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdyaan masyarakat didesa sasaran.

Untuk itu ia mengharapkan agar masyarakat desa Kolipadan jangan menjadi penonton tapi berpartisipasi aktif bersama TNI dalam mensukseskan kegiatan berupa membuka jalan Tani, rabat jalan desa dan rehap mesjid di kampung halamannya sendiri.

Kepada pihak TNI wakil Bupati Lembata mengharapkan dengan bersama rakyat Desa Kolipadan selama kegiatan dapat memberikan pendidikan pada masyarakat desa untuk bertindak dan berkeja secara disiplin dan merubah mindset masyarakat untuk fokus kerja dan megubah budaya dari konsumtif ke  produktif.

Kepada masyarakat desa dan para TNI, POLRI, Satuan POL.PP, Satuan Gerak Pramuka, Barisan siswi-siswi dan masyarakat peserta apel Wakil Bupati Thomas Ola, menyeruhkan agar bersama TNI membangun pemahaman dan tekad untuk mendalami makna tentang bagaimana kemerdekaan itu direbut, bagaimana kemerdekaan itu dipertahankan dan bagaimana mengisi kemerdekaan.

Dalam konteks mengisi kemerdekaan menurut Wakil Bupati yang terpenting adalah mengusir penjajahan dari dalam yakni kemiskinan dan kemelaratan masyarakat kita saat ini,tandasnya.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1624 Flotim Lembata dihadiri sejumlah pejabat tinggi TNI dan POLRI antara lain, Danrem 161 Wiraksakti Kupang yang diwakili Kepala Seksi Teritorial Letkol Infantri Jemz Andre Ratu Edo, Dandem Dek.Ang Darwin, Dandim 1624 Flotim Lembata Letkol Agus Komang,S.Sos,  Kapolres Lembata AKBP James H Simamora,SH,MH Pimpinan Dinas, Badan,  Kntor dan Bagian lingkut Kabupaten Lembata, Para Camat dan tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Ileape Ileape Timur. (M.Molan/Kominfo)

Komentar ANDA?