Wagub JNS Hadiri Pelantikan DPP APINDO NTT Masa Bhakti 2023 – 2028

0
418

NTTSATU.COM — KUPANG —¬†Wakil Gubernur NTT Dr. Drs. Josef A. Nae Soi MM (JNS) berkesempatan menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) NTT Masa Bhakti 2023 -2028 yang dilaksanakan di Hotel Ima Kupang pada Kamis 13 April 2023.

Para jajaran pengurus DPP APINDO NTT tersebut dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum DPN APINDO, Shinta Widjaja Kamdani, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Nomor : 201A/SK-DPN/1.1/2B/IV/23 Tentang Pengukuhan Struktur Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) APINDO Nusa Tenggara Timur.

Jajaran pengurus DPP APINDO NTT yang dilantik diantaranya, Ketua – Bobby Thinung Pitoby, MBA., Wakil Ketua 1 – Fahmi H. Abdullahi, S.E., Wakil Ketua 2 – Hartono, Wakil Ketua 3 – Inyo Anggrek, S.E., Sekretaris – Toni Angtariksa Dima, S.E., Wakil Sekretaris 1 – Donny Hermawanto, M.A., Wakil Sekretaris 2 – Christoper Samara, Bendahara – Rudy Rikoni, S.E., Wakil Bendahara 1 – Briando Pribadi Gotama, Wakil Bendahara 2 – Yesenia Irene Liyanto, B.Arts, MIB., MDI.

Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi dalam sambutannya mengungkapkan, APINDO tetap berperan aktif dalam meningkatkan geliat perekonomian di Nusa tenggara Timur lebih khusus dalam memberdayakan para pelaku UMKM di NTT. “Selamat atas seluruh jajaran pengurus DPP APINDO NTT yang baru saja dilantik. Kiranya APINDO tetap menjadi mediator industri yang baik antara pengusaha dan pekerja. APINDO juga harus meningkatkan pola kerja sehingga ada output bagi pengusaha, pekerja dan juga untuk pembangunan daerah,” kata Wakil Gubernur.

“Pemrintah juga tentunya bersama APINDO NTT mendongkrak usaha ataupun industri UMKM yang sudah mulai bertumbuh. Para pengusaha muda harus menjadi motor penggerak industri UMKM karena akan mendukung peningkatan perekonomiam daerah,” kata Wakil Gubernur.

Wagub JNS menambahkan, APINDO juga harus bisa menciptakan hubungan industrial serta iklim usaha yang selaras, seimbang dan berkeadilan.

Ketua DPP APINDO NTT Bobby Thinung Pitoby dalam sambutannya menjelaskan APINDO NTT akan terus siap berkolaborasi bersama pemerintah, pelaku usaha, serta pekerja untuk menciptakan harmonisasi sehingga ada peningkatan ekonomi dan juga kesejahteraan.

“APINDO NTT merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah provinsi dan juga kabupaten/kota. Kami membutuhkan dukungan dari Pemerintah untuk juga menghimbau setiap pelaku usaha agar bisa berasosiasi dengan APINDO NTT agar semua kebijakan dan peraturan pemerintah dapat bisa disosialisasikan dengan baik untuk semua pihak dan juga para pekerja,” papar Boby.

Boby menambahkan, ke depannya APINDO NTT juga ikut andil dalam mambangkitkan industri-industri baru agar ada perkembangan ekonomi seperti mendatangkan investor untuk mengembangkan industri produksi daging.

Wakil Ketua Umum DPN APINDO, Shinta Widjaja Kamdani, mengungkapkan menjadi bagian dari APINDO ada bentuk dari pengabdian untuk daerah.

“Apresiasi bagi teman-teman yang sudah dilantik dan saya ingatkan agar tetap menjunjung dan mewujudkan iklim usaha yang produktif, kondusif, berkelanjutan, dan terus menciptakan lapangan kerja,” kata Shinta. (sipers adpim)

Komentar ANDA?