BPBD Matim Lakukan Pembersihan Material Longsor

0
306

NTTsatu.com – BORONG – Pasca terjadinya longsor di ruas jalan Bealaing – Benteng Jawa akibat intesitas hujan yang tinggi di Manggarai Timur (Matim ), Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Matim melakukan Pembersihan material longsor di beberapa titik yang rawan dengan longsor di ruas Jalan Bealaing- Benteng Jawa

” Hari rabu ( 28 /2 Red) kemarin, kami sudah mulai melakukan pembersihan badan jalan Bealaing- Benteng Jawa,” kata Anton Dergong kepala BPBD Matim kepada NTTsatu.com di Borong, Rabu 28 Pebuari 2018.

Dia mengatakan jalur transportasi menuju ibu kota kecamatan Lamba Leda tersebut selama longsor terjadi mulai macet, oleh karena itu fokus BPBD diutamakan pembersihan badan jalan menuju kesana.

“Demi kelancaran, saya pimpin dan kawal sendiri kegiatan yang akan terus dilakukan dalam beberapa hari kedepan,” tegasnya.

Dia mengatakan ruas jalan yang longsor cukup banyak terjadi di wilayah Manggarai Timur akibat tingginya intensitas hujan turun belakangan ini.

“Kita kerjakan dulu yang menuju ke Benteng Jawa baru bisa berpindah ke titik longsor lain di Matim,” jelasnya.

Sementara Andi Bortu salah seorang sopir angkutan umum Ruteng -Benteng Jawa berharap di ruas Jalan Provinsi tersebut mesti ada alat berat yang slalu siap disaat musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami minta pemerintah bisa siapkan salah satu alat berat yang selalu berada di lokasi ruas Jalan Bealaing Benteng Jawa ” tegasnya.

Ditambahkanya, selama ini penanganan masih lamban. Banyak penumpang yang mengeluh karena terjadi kemacetan hingga sehari bahkan beberapa hari.

“Kadang juga kita lakukan estafet penumpang di titik longsor,” jelasnya. (mus)

 

Foto: Alat berat sedang melakukan pembersihan material longsoran di kabupaten Manggarai Timur, Rabu, 28 Pebruari 2018.

Komentar ANDA?