Lusia Adinda: Kita Harus Bangga, Iriana Widodo Pilih Sikka

0
564
Foto: Ketua TP-PKK Provinsi NTT Lusia Adinda Lebu Raya;

NTTsatu.com – MAUMERE – Kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Maumere Kabupaten Sikka pada Rabu (4/4) besok sepertinya masih menyimpan satu pertanyaan. Belum diketahui sesungguhnya apa alasan yang membuat istri Presiden RI Joko Widodo itu memilih berkunjung ke Kabupaten Sikka.

Lusia Adinda Lebu Raya, istri Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan apapun pertimbangan Iriana Joko Widodo ke Maumere, mestinya bukan menjadi hal yang penting. Sebaliknya masyarakat Kabupaten Sikka justeru harus berbangga karena istri Presiden RI yang sederhana itu memilih berkunjung ke Kabupaten Sikka.

“Sikka mesti bangga karena beliau hadir di sini. Di Flores, beliau sudah mengunjungi Labuan Bajo, dan kali ini di Maumere. Yah, kita harus bangga,” ujar Ketua TP-PKK Provinsi NTT itu.

Menurut Lusia Adinda Lebu Raya, Iriana Jokowi Widodo sedang mengunjungi beberapa provinsi, termasuk Nusa Tenggara Timur. Dan untuk Provinsi NTT, yang dikunjungi adalah Maumere, ibukota Kabupaten Sikka.

Pelaksana Tugas Bupati Sikka Paolus Nong Susar yang dikonfirmasi tentang alasan Iriana Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Sikka, mengaku belum mendapatkan jawaban yang pasti. Dia malah meminta media ini langsung menanyakan pada Iriana Joko Widodo.

“Kenapa ke Maumere, saya kira teman-teman wartawan bisa langsung bertanya ke beliau. Mungkin setelah kunjungan baru kita akan tahu kenapa beliau memilih Kabupaten Sikka,” ujar Paolus Nong Susar, Senin (2/4) di Lantai 2 Kantor Bupati Sikka usai memimpin rapat persiapan kunjungan Iriana Joko Widodo.

Lusia Adinda Lebu Raya mengatakan Iriana Joko Widodo sangat peduli dengan kesehatan ibu dan anak. Apalagi masalah kesehatan selalu dianggap remeh oleh ibu-ibu. Salah satu konsentrasinya yakni pada masalah kanker rahim. Karena itu dalam salah satu kunjungan Iriana Joko Widodo akan memantau pelaksanaan deteksi dini kanker pada perempuan dengan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) Test.  (vic)

Komentar ANDA?