Bupati Dulah Minta Victory-Joss Urus Jalan dan Pariwisata di Mabar

0
551

NTT.satu.com -LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch. Dulah memminta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktor Laiskodat- Yoseph Nae Soi jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT harus memperhatikan serius Mabar sebagai satu-satunya kabupaten Pariwisata di NTT.

Harapan itu disampaikan Dulah ketika menerima kunjungan silaturahmi cawagub NTT Yoseph Nae Soi di Rumah Jabatan Bupati Mabar di Labuan Bajo, Sabtu, 27 Januari 2018 pagi. Yoseph didampingi Sekretaris Umum Tim Pemenangan Victory-Joss Honing Sanny dan Koordinator tim pemenangan Thomas Tiba Owa.

Bupati Dulah mengatakan, pariwisata menjadi unggulan kabupaten ini setelah Komodo ditetapkan menjadi salah satu destinasi pariwisata utama di Indonesia. Masih banyak kendala yang dihadapi untuk menjadikan pariwiaata sebagai potensi besar untuk kesejahteraan rakyat Mabar.

Terkait itu, bupati juga mengatakan infrastruktur jalan juga maaih menjadi maaalah serius yang selalu dikeluhkan wisatawan.

“Pemerintah provinsi kurang memperhatikan jalan provinsi dengan baik
Mungkin ini menyangkut keterbatasan anggaran. Saya percaya kalau pak Viktor dan pak Yos terpilih pasti memiliki banyak terobosan untuk jalan. Kami minta barangkali jalan provinsi di Mabar berubah mama menjadi jalan pariwisata
Sehingga pemerintah pusat juga bisa membantu,” katanya.

Terhadap permintaan itu, Yoseph Nae Soi yang pernah menjadi anggota komisi V DPR RI menyatakan, pasangan Victory-Joss sudah memikirkan semua itu dengan matang.

“Yang paling benar adalah jalan itu non status sehingga diambil alih oleh pemerintah pusat. Strateginya sudah kami siapkan apalagi saya pernah urus infrastruktur saat menjadi anggota komisi V DPR RI selama dua periode,” kata Yoseph. (bp)

Komentar ANDA?