Forkoma NTT Siap Musda, Patman Werang Siap Bertarung Jadi Ketua

0
852

NTTsatu.com — LARANTUKA — Patman Werang, seorang tokoh muda dan kader potensial asal Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT menyatakan siap bertarung merebut Ketua Forkoma NTT.

 

Pernyataan Patman Werang menanggapi hajatan Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang NTT, direncanakan akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Tingkat Pronpisi Nusa Tenggaran Timur (NTT), pada 26 Juni 2021 mendatang.

Menuju pelaksanaan Musda Forkoma NTT ini, Forkoma tingkat kabupaten/kota se-NTT pun kini tengah mempersiapakan kader terbaiknya yang nantinya didorong untuk boleh berkompetisi dalam perebutan kekuasaan Forkoma PMKRI setelah kekosongan tampuk pimpinan ditinggal pergi almarhum Deno Kamilus, mantan Bupati Manggarai.

Forkoma Flores Timur pun mendorong kadernya Patman Werang untuk nantinya didorong dalam musda Forkoma PMKRI NTT. Patman Werang, ketika dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan dirinya siap maju untuk bertarung menjadi ketua forkoma NTT.

Menurut Patman Werang, ini kesempatan sebagai kader mendedikasikan diri untuk menjaga marwa perhimpunan pasca mmbina diri di perhimpunan selama 11 tahun menjadi anggota aktif di PMKRI Cabang Kupang St. Farnsiskus Xaverius.
“Sebagai kader dididik untuk siap selalu kapan dan dimana saja. Prinsipnya kesempatan ini nantinya saya gunakan untuk melakukan konsolidasi kader penyatu Forkoma NTT dalam spirit, merangkai yang tercecer, menghimpun yang tercerai berai. Sehingga pendisttibusian kader PMKRI pada tataran praksis semakin jelas dan terukur, sebagai bagian dari penjabaran atas semqngat pro ecclecia et patria, “ tegas Patman Werang.

Menurut Patman Werang, saatnya semua kader PMKRI saling membesarkan, saling mendukung dalam semangat Frarenitas atau persaudaraan. Kita mesti tinggalkan pola lama, saling jegal bahkan saling bunuh ditataran praktisnya. Sehingga kader perhimpunan setelah tinggalkan marga juang dan menjadi anggota penyatu semakin mennyata dalam karya kerasulam awam di tengah umat dan rakyat.

Sementara itu, menurut sekretaris Forkoma Flotim, Kristo Kabelen kepada wartawan media ini mengatakan, Forkoma Flotim sudah menggelar rapat anggata penyatu tingkat Kabupaten Flores Timur, sehingga kepada para kader PMKRI yang adalah anggota penyatu agar siap diri dan maju dalam proses pemilihan Ketua Forkoma NTT pada juni mendatang. Semua kader dan anggota penyatu tentunya memiliki kesempatan yang sama, guna mengurus wadah alumni PMKRI NTT ke aras yang lebih baik dan bermanfaat.  (*/gan)

Komentar ANDA?