Kunker di Kejati NTT, Wakajagung RI Sunarta Merasa  Kembali ke Rumah

0
692

 

Tidak hanya itu, orang nomor dua di korps Adhyaksa itu juga disambut dengan persembahan tarian oleh enam gadis remaja dalam balutan busana adat khas NTT.

Sunarta dan rombongan tampak didampingi Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., bersama jajaran Asisten dan Kajari se-NTT.

Sunarta yang tiba di kantor Kejati NTT sekira pukul 13.20 Wita menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih dengan nomor plat B 88, tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, dipadu celana kain hitam dan sepatu kest hitam, sesekali memandang langit dengan ekspresi wajah haru.

Entah apa yang sedang di pikirannya. Namun, kedatangannya ke kantor yang dulu dipimpinnya itu benar-benar mengobati rindu dan yang pasti membuat banggakeluarga besar Kejati NTT.

Bagaimana tidak, sosok yang selama dua tahun pernah menjabat Kajati NTT itu, kini kembali ke ‘rumahnya’ dalam jabatan sebagai Wakil Jaksa Agung RI.

Memang, setelah menyelesaikan tugas Kajati NTT, karier Sunarta melejit bak roket. Pasalnya, dia langsung dipromosi menjadi Kajati Jawa Timur.

Kariernya kian moncer saat dipromosi menjadi JAM Pidum, kemudian JAM Intelijen, hingga akhirnya dpercaya Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Jaksa Agung RI.

Jabatan yang diembannya sekarang merupakan jabatan karier tertinggi di institusi Kejaksaan RI untuk seorang jaksa aktif.

Pasalnya seperti yang kita ketahui bersama bahwa, Jaksa Agung RI merupakan jabatan politik, atau bukan dari jaksa aktif.

Terpantau, Wakajagung Sunarta saat tiba di kantor Kejati NTT juga disambut Kajati NTT Hutama Wisnu dengan pengalungan selendang tenun khas NTT.

Wakajagung kemudian bersalaman dengan jajaran Kajari yang tampak berbaris rapih di pintu masuk kantor tersebut.

Sunarta kemudian berkesempatan memberikan pengarahan kepada Kajati NTT, Wakajati, Asisten, dan jajaran Kajari se-NTT, dan kemudian melakukan peninjauan kantor.

Wakajagung dijadwalkan akan mengikuti senam pagi bersama di kantor Kejati NTT, kemudian secara simbolis menyerahkan hewan kurban pada Jumat (23/6/2023) pagi.

Sekadar tahu, kunker Wakajagung ini dengan agenda utama melihat langsung kesiapan Kejati NTT, Kejari Kabupaten Kupang, dan Kejari Flores Timur menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (PN/nttsatu)

===========

Foto: Wakajagung RI Dr Sunarta, SH.,MH., (kameja putih) didampingi Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., dan jajarannya saat tiba di kantor Kejati NTT, Kamis (22/6/2023).

Komentar ANDA?