Seleksi KPU Provinsi NTT Diduga Bermasalah, Polda Mulai Selidiki

0
417

NTTsatu.com – KUPANG – Dugaan penyimpangan proses seleksi komisioner KPU Nusa Tenggara Timur (NTT)? saat ini Kepolisian Daerah NTT ( Polda NTT) tengah menyelidiki dugaan tersebut.

Penyelidikan ini dilakukan merespon informasi yang berkembang terkait permintaan KPU RI yang meminta dilakukan seleksi ulang terhadap komisioner KPU Provinsi NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada wartawan di Mapolda NTT, Kamis (24/1/2019) mengakui penyidik sedang melakukan tugas tersebut.

“Terkait informasi yang beredar bahwa KPU RI belum menetapkan komisioner KPU Provinsi karena diduga proses seleksinya bermasalah, Polda NTT kini tengah melakukan penyelidikan,” ungkap Kombes Jules seperti dirilis poskupang.com.

KPU RI, lanjut Jules, telah meminta dilakukan seleksi ulang terhadap komisioner KPU Provinsi yang diduga menyimpang dan “bermasalah”.

“Kita sudah mulai melakukan penyelidikan dalam dua hari ini, dan kita juga akan meminta keterangan tim seleksi termasuk tim CAT, terkait informasi ada komisioner yang tidak lolos psikotes sebelumnya,” ujar mantan Kapolres Manggarai Barat ini.

Jules menjelaskan, penyelidikan dilakukan untuk mendalami sejauh mana proses seleksi ini dilakukan oleh tim seleksi.

“Kita mau memastikan akan mengusut tuntas kasus ini agar pelaksanaan pileg dan pilpres berjalan aman dan sejuk,” katanya.

Ia berjanji akan menyampaikan hasil penyelidikan kepada publik sehingga publik dapat mengetahui secara transparan apa yang terjadi dalam proses seleksi tersebut.

“Hasilnya tentu akan disampaikan kepada publik secara transparan, namun bilamana dalam proses penyelidikan tidak ditemukan penyimpangan maka akan disampaikan juga ke publik,” pungkasnya. (*/bp)

========
Foto: Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK (foto: pk)

Komentar ANDA?