Tiga Perempuan Jadi Panelis Debat Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

0
599
Foto: Tiga Panelis Perempuan pemandu debat Gubernur dan wakil Gubernur NTT putaran ketiga, Sabtu, 23 Juni 2018 mendatang foto bersama komisioner KPU dan Staf Sekretariat KPU NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar debat putaran ketiga Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT di Jakarta, Sabtu, 23 Juni 2018. Debat ii menampilkan tiga panelis perempuan, yakni Frederika Tadu Hunga, MA, Dra. Engelina Nabuaza, MS, dan Prof. Dr. Mintje Ratoe Oedjoe.

Tiga perempuan ini terpilih menjadi panelis yang menyusun pertanyaan untuk debat terakhir yang akan disiarkan langsung oleh Inews TV. Tema debat terakhir ini adalah “Pendidikan dan Kesehatan”.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, ketika melakukan rapat koordinasi dengan ketiga panelis, Selasa (12/6/2018), di ruang kerja Ketua KPU NTT mengatakan, tiga perempuan hebat dari  kalangan akademisi dan LSM  ini akan memberikan warna dan semangat tersendiri untuk debat putaran ketiga.

Menurut Koli, tema debat putaran ketiga tentang pendidikan dan kesehatan sangat relevan dan cocok dengan masalah perempuan. Diharapkan ketiga panelis ini bisa menyuarakan apa yang menjadi masalah dalam pendidikan dan kesehatan di NTT.

“Debat terakhir temanya pendidikan dan kesehatan. Dengan tema tersebut kami lebih memilih perempuan yang harus menjadi panelis karena perempuanlah yang lebih tahu masalah pendidikan dan kesehatan tersebut,” tegas Koli.

Setiap panelis diwajibkan menyusun maksimal sepuluh pertanyaan dan akan dipilih lima dari 10 pertanyaan tersebut untuk dimasukkan pada debat terakhir nanti. Pertanyaan akan lebih dititikberatkan pada masalah yang dihadapi dunia pendidikan saat ini dan tingkat kesehatan di NTT.

Yosafat Koli sangat berharap pertanyaan debat yang disusun tiga perempuan hebat ini bisa memberikan warna tersendiri pada debat terakhir nanti. (*/bp)

Komentar ANDA?