Gembira Dengan Kehadiran Ribuan Masa Lamba Leda, Andreas Agas Jadi MC

0
382

NTTsatu.com – BORONG –  Terlampau gembira dengan banyaknya masa yang hadir dari 24 Desa kecamatan Lamba Leda di lapangan bola kaki Benteng Jawa,  Andreas Agas calon bupati paket Aset nomor 1 ( Andreas Agas – Stef Jaghur) ungkapkan kegembiraannya dengan menjadi Master Of Ceremony (MC) saat kampanye akbar terakhir di kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Tinur,  Sabtu 23 Juni 2018.

“Saya sudah jalan di puluhan kampung di Lamba Leda dan semua itu tidak sia-sia. Masyarakat banyak yang hadir saat ini membuat saya tambah gembira,” kata Andreas Agas  di depan ribuan masa dari kecamatan Lamba Leda

Saat itu juga setelah ritual adat kepok, Andreas Agas langsung berdiri dari tempat duduknya di panggung utama, dan memohon izin MC yang sudah disiapkan Tim Sukses. Wakil Bupati Matim dua periode ini langsung menjadi MC dengan pengantar dan komentar membuat ribuan pendukung Aset yang hadir  tertawa gembira mendengar komentar calon bupati yang penuh persaudaraan .

calon Bupati Aset dengan rendah hati menjadi MC untuk acara kampanye yang berlangsung kurang lebih 4 jam tersebut. Dia memperkenalkan semua tim Aset kepada pendukunya di lapangan Bola Kaki Benteng Jawa dan meyakinkan para pendukung dengan Tim Sukses yang banyak memiliki pengalaman.

Saat itu juga ketika Calon Bupati Andreas Agas sebagai MC memberikan kesempatan kepada calon Wakil bupati Stef Jaghur bersama tokoh adat dari “Ata Golo Sili” sebagai saksi hidup menyampaikan bahwa telah ada sumpah adat terkait sepuluh tahun silam.

“Ata Golo Beta” atau orang Lamba Leda Raya (Poco Ranaka, Poco Ranaka Timur dan Lamba Leda) setia menjadi wakil dari Bupati Yoseph Tote sehingga sudah saatnya Lamba Leda Raya ” Ata Golo Beta” menjadi Bupati,” ungkap Stef Jaghur

Di hadapan para saksi tokoh adat, dalam ritual “kepok” mewakili “Ata Golo Sili” dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada ribuan masyarakat Lamba Leda yang hadir mewakili masyarakat “Ata Golo Beta” meminta restu persetujuan mereka saatnya wilayah “Golo Eta ” Lamba Leda Raya menjadi bupati.

Ribuan masa yang hadir pula menjawab dengan lantang ritual “kepok” dari calon Wakil Bupati Aset Stef Jaghur dengan satu suara mengucapkan kata “setuju” kalau orang Lamba Leda Raya sudah waktunya siap jadi bupati.

Ritual yang sama ini juga dilakukan Stef Jaghur ketika melakukan kampanye di lapangan bola kaki Wae Lengga ibu kota kecamatan Kota Komba.

Di akhir acara kampanye,  Andreas Agas mensosialisasikan cara pencoblosan surat suara untuk paket Aset Nomor 1 ketika berada di TPS.

“Saya minta di masa tenang ini, mari kita jaga diri, keluarga dan kampung kita dari pergerakan money politik. Kita harus punya harga diri,” tandasnya.

Dia juga mengajak pendukung Aset dalam proses Pilkada Matim agar “Santai” yang artinya Santun Teman. (mus)

Komentar ANDA?