Gubernur dan Wagub Terpilih Belum Tahu Pelantikan 5 September

0
410

NTTsatu.com – KUPANG – Gubernur dan wakil gubernur NTT terpilih, Viktor Laiskodat dan Yoseph Nae Soe belum menerim pemberitahuan resmi tetang tanggal pelantikan yang dimajukan dari tanggal 17 September ke tanggal 5 September 2018.

“Saya barusan kontak pak Viktor, beliau juga kaget. Jadi kita belum tahu karena belum ada pemberitahuan resmi dari Jakarta. Tapi kalau memang dimajukan ya tidak apa-apa,” kata Yoseph Nae Soi yang dihubungu melalui telpon, Minggu, 02 September 2018 malam ini.

Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk yang dihubungi setelah media ini menghubungi wagub terpilih mengatakan, memang ada informasi dari istana seperti itu, tapi kan itu belum final.

“Rencananya, Besok, Senin, 03 September petang baru akan ada rapat di istana untuk penetapan tanggal pelantikan yang pasti. Jadi tanggal 5 September itu juga belum pasti. Nanti besok sore baru ada kepastian,” tegas Moruk.

Sebelumnya, media online di Kupang memberitakan, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo tanggal 05 September 2018 atau lebih cepat 12 hari dari jadwal semula tanggal 17 september 2018.

Informasi ini diperoleh media dari Karo Umum Zakarias Moruk.
“Tadi jam 18.00 wita kita terima Undangan dari Protokol Istana untuk Rapat Koordinasi besok Senin 03 September 2018 di Istana Presiden dalam rangka persiapan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk 9 Provinsi termasuk NTT” jelas Moruk.

Moruk juga menginformasikan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih ini akan di. Lakukan bersama 8 Gubenur dan wakil Gubernur terpilih lainnya masing-masing, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Bali. (bp)

 

Foto: Karo Umum Setda NTT, Zakarias Moruk

Komentar ANDA?