Gubernur Masih Pakai Mobil Pribadi Dengan Biaya Operasional Sendiri

0
538

NTTsatu.com – KUPANG – Pemerintah Provinsi sudah menyiapkan mobil dinas Gubernur dan Wakil gubernur NTT. Meski demikian gubernur Viktor Laiskodat masih menggunakan mobil pribadi dengan biaya operasional sendiri bukan dari Pemda.

“Kami sudah siapkan mobil dinas baru untuk gubernur dan wagub. Pak wagub sudah menggunakan mobil dinas itu sedangkan pak gubernur masih menggunakan mobil pribadin dengan biaya operasional seperti BBM dan lainnya ditanggung pak gubernur sendiri,” kata Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk.

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 22 September 2018, Moruk menjelaskan, gubernur Viktor Laiskodat tidak mau memakai dana dari pemprov NTT untuk operasional mobil dinas itu tetapi menggunakan biaya dari kantong sendiri. Mobil dinas yang sudah disiapkan baru akan digunakan setelah gubernur menempati rumah jabatan.

Selain mobil dinas, saat ini gubernur dan wagub masih menempati rumah pribadi mereka masing-masing karena rumah jabatan sedang dalam renovasi.

“Pak wagub sudah bisa menempati rujab di Jl. Tompelo akhir bulan Oktober sedangkan renovasi rujab gubernur di jalan El Tari memakan waktu yang lama sehingga pak gubernur baru bisa menempatinya sebelum HUT NTT tanggal 20 Desember 2018.mendatang,” katanya. (bp)

Foto: Karo Umum Setda NTT, Zakarias Moruk

Komentar ANDA?