Johanis Praing: Karyawan Bank Harus Perhatikan Empat Hal Penting

0
452
Foto: Johanis Praing, Kepala Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Kepala Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) Kupang Johanis Praing mengatakan, karyawan Bank NTT harus memperhatikan empat hal penting dalam menjalankan tugas, Empat hati itu adalah proaktif, agresif, inovatif dan etos kerja.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 24 Januari 2018, pria asal Sumba Timur itu mengatakan semua karyawan yang dipimpinnya terus dipacuh untuk bekerja dan berhasil. Kuncinya ada di empat hal penting itu.

Dia menguraikan, pertama:  karyawan harus proaktif untuk mengembangkan bank ini ke depan. Kedua, semua karyawan harus agresif yaitu bagaimana memenangkan persaingan dengan para kompetitor.

“Caranya bagimana kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah dan debitur maupun mitra kerja kita itu yang harus diperhatikan serius,” ungkapnya.

Hal ketiga yang harus dilakukan adalah inovatip. Ini berarti, bagaimana melihat hal-hal yang baru terutama yang berkaitan dengan siklus wilayah. Dan hal yang keempat bagimana memiliki etos kerja yang baik. “Kita harus tetap bersemangat bekerja dengan giat sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Inilah yang selalu saya sampaikan kepada teman-teman,” tuturnya.

Dijelaskannya, Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) Kupang baru berusia 9 tahun. Dalam usia pertumbuhan tersebut, Johanis Praing meminta kepada semua karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik (Service Exellence)  kepada para nasabah.

“Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) Kupang baru  berusia 9 tahun. Kalau mau dilihat umur 9 tahun itu adalah umur pertumbuhan. Untuk itu kalau kita mau supaya ada kemajuan saya pesan kepada karyawan/ti bahwa masa depan bank ini sangatlah penting karena itu kita tidak bisa membantah sejarah yang kita capai kemarin. Tanpa hasil kerja kemarin maka kita tidak bisa seperti sekarang,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa memasuki usi ke-9 ini Kantor Bank NTT Cabang Khusus Kupang telah mencapai laba sesuai dengan target rencana bisnis bank atau coorperate plan.

“Tahun ini kita sudah mencapai laba dan sesuai dengan target rencana bisnis bank atau coorperate plan. Untuk memenangkan persaingan dengan para kompetitor maka terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal, sebab kompetitor juga tentu tidak akan diam. Untuk itu kita terus melakukan terobosan-terobosan baru bagaimana supaya bank ini terus maju dan menjadi Leader bagi bank lain,”ungkapnya.

Johanis yang akrab disapa Umbu ini tak lupa berterimakasih kepada  semua pihak yang telah memberi dukungan selama ini. Tanpa dukungan banyak pihak maka Kantor Cabang Khusus Bank NTT tidak akan mencapai titik saat ini.

“Saya berterima kasih kepada semua karyawan yang telah bekerjasama dengan baik dalam tim sehingga bisa mencapai titik ini. Demikian juga terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung sebab tanpa dukungan semua keluarga dari karyawan maka tidak mungkin kita bisa bekerja dwngan maksimal. Kami juga berterima kasih kepada para nasabah serta mitra kerja. Terima kasih kepada Pemerntah Provinsi NTT dan Pemda seluruh kabupaten/kota yang adalah pemilik Bank NTT,” tutupnya.

Dia berharap, kerjasama dan saling mendukung harus tetap ada untuk memajukan Bank NTT khususnya cabang Khusus ini. (bp)

Komentar ANDA?