Ringankan Beban Warga, Ketua DPC PKB Nagekeo Salurkan Sembako

0
491

NTTsatu.com — NAGEKEO — Gotong royong membantu warga terdampak Covid-19 dilakukan berbagai elemen bangsa, baik pemerintah dan masyarakat serta para pengurus partai yang ada di masing-masing daerah maupun kota.

Di Kabupaten Nagekeo Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten Nagekeo, Safar, membagikan paket bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (Sembako) di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Nagekeo, Senin (1/6).

Safar menjelaskan, berbagai pembatasan aktivitas warga sebagai upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19, telah memberikan dampak besar bagi putaran roda ekonomi masyarakat. Banyak warga yang harus kehilangan mata pencaharian atau penurunan omzet dagangannya karena sepi pembeli.

Belum lagi, lanjut Safar, banyak perusahaan yang harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau perumahan karyawan karena penurunan tingkat produksi.

“Kondisi ini harus disikapi secara gotong- royong oleh seluruh elemen masyarakat untuk saling meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, dan virus Covid-19 ini sebuah tragedi yang terjadi di seluruh belahan dunia, maka pada kesempatan yang sama ini Partai Kebangkitan Bangsa baik dari pusat hingga ke daerah kita ditugaskan untuk mengambil bagian dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Nagekeo ini menyampaikan, dampak Covid-19 akan cukup panjang. Masyarakat saat ini harus mulai menerapkan gaya hidup baru untuk untuk meminimalkan potensi terserang Covid-19. Disiplin jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah dan rajin cuci tangan.

Foto: Ketua DPC partai PKB Kabupaten Nagekeo , Safar , bersama para pengurus DPC PKB Kabupaten Nagekeo dan tim relawan membagikan sembako dan masker kepada warga di wilayah Desa Nggolonio , Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

“Sebelum ditemukan vaksin Covid-19 maka masyarakat bisa dengan mudah terkena wabah, maka dari itu mulai saat ini harus bisa hidup disiplin. Selain paket bantuan sembako kami juga salurkan masker bagi masyarakat di Kabupaten Nagekeo,”paparnya.

Safar menambahkan, berbagai bantuan itu, telah disalurkan kepada warga masyarakat yang paling membutuhkan, baik itu petani, tukang ojek, pedagang , para ibu-ibu janda.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan pembagian di wilayah Kecamatan Aesesa dan pendistribusian sembako ini juga dilakukan secara door to door oleh para relawan guna mencegah kerumunan. Dan total sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 6,4 ton dan masker sebanyak 5000 buah,”tandasnya.

Sementara itu salah seorang warga asal Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Dusun 1 Perengatin, Kabupaten Nagekeo, Yohanes Made, menyampaikan terimakasih atas pembagian sembako dan masker yang disalurkan oleh para pengurus dan relawan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten Nagekeo.

Yohanes mengatakan, bantuan sembako ini sungguh telah membantu keluarganya yang dimana selama pandemi Covid-19 tidak bisa berbuat apa-apa.

“Kami merasa bersyukur dan terimakasih atas bantuan sembako yang disalurkan oleh pihak pengurus Partai PKB tingkat Kabupaten Nagekeo. Kami petani, kami mau jual hasil di pasar omzet penjualan kami menurun dan pasar juga sepi, jadi kami hanya dirumah saja, sekali lagi kami merasa bersyukur ada bantuan sembako yang disalurkan ini,” imbuhnya (Atty Tim).

=========
Foto: Ketua DPC partai PKB Kabupaten Nagekeo , Safar , bersama para pengurus DPC PKB Kabupaten Nagekeo dan tim relawan membagikan sembako dan masker kepada warga di wilayah Desa Nggolonio , Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Komentar ANDA?