Senin, Juli 22, 2024
Beranda Polkam Saatnya Golkar Malaka Move On dan Kerja Menangkan ABS di Pilkada 2024

Saatnya Golkar Malaka Move On dan Kerja Menangkan ABS di Pilkada 2024

0
1099

 

NTTSATU.COM — MALAKA —  Golkar Malaka telah mengalami kekalahan politik paling dramatis pada Pilkada tahun 2020 lalu. Calon kuat yang juga incemben Stef Bria Seran harus kalah dari penantangnya Simon Nahak. Masih ada luka politik tapi Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, meminta seluruh kader Golkar Malaka untuk saatnya move on dan berjuang merebut kembali kekuasaan. MLL pun mendorong Adrianus Bria Seran, Ketua DPRD Malaka untuk maju bertarung di Pilkada 2024.

“Saya minta semua pengurus dan kader Golkar Malaka untuk segera move on dari kekalahan pilkada Malaka. Segera move one sambut pileg, pilpres dan pilkada 2024. Kerja partai, kerja fraksi harus jauh lebih keras. Sprit itu dituangkan dalam kerja politik untuk memenangkan partai sekaligus membuktikan bahwa benteng terakhir Golkar NTT ada di Malaka,” tegas Melki Laka Lena saat membuka Konsolidasi dan Sosialisasi Keputusan dan Rekomendasi hasil temu Akbar Milenial dan Perempuan, Rapimda dan Rakerda, di Haitimuk, Sabtu (12/2/2022).

Melki mengatakan, saat ini Golkar Malaka lagi mengalami era reformasi pasca kekalahan pada Pilkada lalu. Namun saat ini benteng atau pertahanan Golkar di NTT ada di Malaka karena prosentase kemenangan Golkar terbesar ada di Kabupaten Malaka.

“Pilkada bukan ukuran kekuatan partai tapi pileg. Pileg menjadi ukuran kebesaran sebuah partai. Sebagai benteng petahanan saya berharap agar 8 kursi DPRD tetap dipertahankan,” harap MLL.

Melki Laka Lena juga mendorong Ketua Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran maju menjadi Calon Bupati Malaka 2024. “Khusus pilkada, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada calon lain, demi mengangkat marwah dan pergerakan partai Golkar di Malaka, maka calon bupati 2024 harus pa Adrianus Bria Seran,” tegas Wakil Ketua Komisi IX DPR RI in.

Melki juga mengingatkan fraksi Golkar di DPRD Malaka untuk mendukung pemerintah dengan tetap memegang prinsip kritis, obyektif, proposional (KOP). “Yang baik kita dukung, yang salah kita kritisi secara proposional,” ujarnya.

Sementara Ketua Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan, semua kader dan pengurus Golkar Malaka siap bekerja memenangkan Airlangga Hartarto menjadi presiden dan Melki Laka Lena menjadi gubernur NTT.

“Kami siap memenangkan bapa Airlangga Hartarto menjadi Presiden, bapa Emanuel Melkiades Laka Lena menjadi Gubernur NTT dan siap memenangkan bupati Malaka, juga siap memenangkan pileg. Kami siap mempertahankan 8 kursi di DPRD Kabupaten Malaka” tegas Ketua DPRD Malaka yang akrab disapa ABS ini.

Turut hadir pengurus DPD Golkar NTT dalam acara ini Frans Sarong, Gabriel Manek, Nita Blegur, Debi Angkasa, Yesy Liyanto, Heru Dupe, Sokan Teibang dan Saturminus Jawa. (MNC/bp)

Komentar ANDA?