HUT TNI di Kupang Dipusatkan di Mako Lantamal VII Kupang

0
379
Foto: Foto bersama Para petinggi TNI tingkat provinsi NTT dan Kapolda serta pejabat pemerintahan provinsi NTT pada puncak peringatan Hut Ke 72 TNI di Area Mako Lantamal VII Kupang, Kamis, 05 Oktober 2017

NTTsatu.com – KUANG – “Bersama Rakyat TNI Kuat”, demikian tema utama yang diusung oleh Tentara Nasional  Indonesia dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke 72 Tahun 2017, yang puncak peringatannya serentak diselenggarakan pada Kamis, 05 Oktober 2017.

Untuk peringatan Hut Ke 72 TNI di wilayah Nusa Tenggara Timur, khususnya di wilayah Garnisun Kupang diselenggarakan di Area Mako Lantamal VII Kupang. Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Irnando Arnold B. Sinaga bertindak selaku Inspektur Upacara yang sekaligus membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI pada kesempatan  ini kepada seluruh Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara, mengucapkan Selamat Ulang Tahun, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia.

Pada peringatan Hut Ke 72 TNI ini, menampilkan upacara parade dan defile, sosiodrama, demo keterampilan prajurit dan juga pameran alat utama sistem senjata atau Alutsista.

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Presiden sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Perang dan seluruh Rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan juga performa Prajurit TNI, sehingga Bangsa Indoneaia mengetahui kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.

Harapan Panglima TNI terhadap apa yang ditampilkan dalam upacara kali ini memberikan gambaran secara utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Pada puncak peringatan  Hut Ke 72 TNI di Area Mako Lantamal VII Kupang rangkaian diawali dengan Parade Upacara, penampilan Sosiodrama Perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman melawan penjajahan Belanda oleh Personel Brigif 21/Komodo, Demo Keterampilan Beladiri Prajurit TNI, Defile Pasukan dan Peninjauan Pameran Alutsista. Seluruh rangkaian peringatan Hut Ke 72 TNI ini diakhiri dengan  acara Syukuran yang bertempat di Marshalling Area Lantamal VII Kupang.

Sejumlah pejabat dan undangan hadir pada peringatan Hut Ke 72 TNI tersebut antara lain Asisten I Setda Provinsi NTT mewakili Gubernur, Kapolda NTT, Kabinda NTT, Kakanwil Kumham NTT, Wadan Lantamal VII Kupang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Instansi Pemerintah, Pimpinan  Bank, Pimpinan Media, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J NTT serta undangan lainnya dari kalangan  sipil dan militer. (krm/ambu)

Komentar ANDA?