Bank NTT Bantu Satu Unit Mobil Tangki ke Pemda Malaka

0
241
NTTsatu.com – MALAKA – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan berupa 1 Unit Mobil Tangki Air kepada Pemerintah Kabupaten Malaka.

Penyerahan Mobil Tangki Air tersebut dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Isak Edwar Rihi kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Ruang Rapat Bupati Malaka di Betun, Rabu, 11 Maret 2020.

Direktur Utama Bank NTT, Isak Edward Rihi mengatakan Bank NTT hadir sebagai eksekutor dari mimpi-mimpi Pemerintah Daerah, termasuk di Malaka. Bank NTT hadir untuk mendukung penuh semua program pemerintah dan masyarakat Malaka.

“Kehadiran Bank NTT harus bisa menstimulasi pembangunan di daerah,” katanya.

Bank NTT terus melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah. Sebagai tanggung jawab sosial kepada masyatakat.

“Kami serahkan bantuan sosial berupa tangki air ini. Air adalah kebutuhan dasar yang menjadi kesulitan masyarakat kita saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, Bank NTT memiliki niat untuk membangun potensi produk keunggulan di masing-masing daerah. Bank NTT mempunyai program prioritas, yakni pengentasan kemiskinan dengan membuka lapangan kerja dan industrialisasi.

”Saya ucapkan limpah terimakasih kepada Bapak Bupati dan masyarakat yang sudah mendukung Bank NTT selama ini, yang ditandai dengan setiap awal tahun Malaka selalu menyetor penyertaan modal kepada Bank NTT,” ungkapnyq.

Hingga Februari 2020, menurut dia, Aset yang dimiliki Bank NTT telah mencapai Rp19,3 Triliun. Sedangkan Total Aset Bank NTT Cabang Malaka adalah Rp361 Miliyar. Sementara, Pemkab Malaka telah menyetor penyertaan modal sebesar Rp50 Miliyar.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan Air adalah kebutuhan nasional dan Bank NTT mengetahui secara detail apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah.

“Kami ucapkan limpah terimakasih kepada pak Dirut dan jajaran, yang sudah memenuhi kebutuhan kami di daerah. Karena itu, sebagai pemegang saham, kami tidak minta hal lain yang susah dipenuhi. Kami hanya minta yang sama seperti ini untuk tahun depan,” ujarnya.

Serah terima CSR tersebut disaksikan sejumlah pejabat Bank NTT, antara lain Direktur Umum (Dirum), Johanis Landu Umbu Praing, Kepala Divisi (Kadiv) Perencanaan dan Coorporate Secretary, Alberta Maria Triwaty Lapia, Kepala Divisi (Kadiv) Umum, Rahmat Saleh, Pimpinan Cabang Betun, Arnoldus Siku, Wakil Pimpinan Cabang Betun, Yorry M. Blegur serta sejumlah staf.Acara serah terima secara simbolis dilanjutkan dengan peninjauan Mobil dan test drive. (*/bp)

Komentar ANDA?