Bupati Lembata Lantik 13 Penjabat Kades di Pantai Wisata Mingar

0
396

NTTsatu.com — LEMBATA —  Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur melantik 13 Penjabat Kepala Desa se-kecamatan Nagawutung di pantai wisata Mingar, desa Pasir Putih, Selasa (8/6/2021). Dalam pelantikan tersebut Bupati Sunur pun menyampaikan beberapa pesan khusus antara lain membantu proses pemilihan kepala desa secara definitif serentak yang prosesnya akan dimulai pada bulan Juli 2021.

“Bulan depan sudah dilakukan proses, jangan dilantik dan kembali ke desa dan diam saja, kalau mau jadi kades, pulang ke kampung dan bergaul dengan orang, jangan tidak suka dengan masyarakat pergi cerita dengan yang lainnya”, ungkap Bupati Sunur.

“Kalian di tugaskan untuk mensukseskan Pilkades. Saya persilahkan bagi yang mau mencalonkan diri harus dari sekarang agar dibuat rekomendasi, karena kalian tetap jadi PNS bukan tidak jadi PNS lagi, secepatnya di atur biar di PAW”, terangnya.

Bupati Sunur juga berpesan agar di masa 6 bulan menjalankan tugas agar fokus dan pembangunan tetap berjalan, untuk semester pertama baik dan tetap dalam perencanaan belanja. “Jangan belanja berjalan tetapi pelaksanaan belum berjalan, kalau belanja nanti dengan pola padat karya, agar uangnya membantu masyarakat untuk mengatasi pandemic Covid-19”, tandasnya.
“Saya berharap agar ada program wajib dan prioritas. Salah satu contoh mencegah Stunting, tim penggerak PKK di desa harus diberikan tugas dan peran untuk membantu tingkat kesehatan masyarakat di tingkat desa karena ini program prioritas nasional”, ungkap Bupati Lembata.

Bupati Sunur juga meminta untuk memperkuat tim satgas covid-19 tingkat desa, serta linmas agar diberikan peran dalam membangun desa agar semua kegiatan di desa berjalan dengan baik.

Lebih jauh, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengharapkan agar para penjabat kades memperkuat pariwisata di tingkat desa.

Untuk diketahui, 13 Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Nagawutung yang baru dilantik adalah; Penjabat Kades Liwulagang, Penikenek, Idalolong, Baobolak, Ria Bao, Warawatung, Lolong, Lusiduawutun, Duawutun, Wuakerong, Labalimut, Belabaja dan Atawai. (*/yos)

Komentar ANDA?