Gubernur NTT : Guru Memiliki Peran Penting Dalam Pembangunan Kualitas Manusia

0
436

NTTSATU.COM — MANGGARAI TINUR — Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Manggarai Timur, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) tiba di SMAN 2 Sambi Rampas Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur(16/5). Pada kesempatan ini Gubernur VBL melakukan tatap muka bersama Para Kepala Sekolah Se-Kabupaten Manggarai Timur dan para siswa.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak pendidikan NTT harus berubah “Dunia hari ini sudah berubah, Dunia hari ini perlu orang-orang yang paham kekayaan. Sekolah untuk paham kekayaan, agar dia jadi kaya nantinya ” ungkap Gubernur VBL.

“Sekolah harus tahu kekayaan alam, kita punya kopi yang menjadi salah satu terbaik di dunia, kita bahkan memberikan beras terbaik untuk para pemimpin negara di KTT ASEAN” tambah Gubernur VBL.

Gubernur VBL menjelaskan kita jangan saja melihat kekurangan yang kita memiliki “Kita hanya melihat kekurangan kita, tapi kita jangan kehilangan kepercayaan diri sebagai manusia karena jika orang yang kehilangan kepercayaan diri tidak akan bisa berbuat apa-apa. Jika orang hidup pesimis, melihat orang lain sudah merasa rendah diri,”  jelas Gubernur

“Anak-anak kita harus ditempatkan di depan jika bersama pemimpin karena mereka akan menjadi penerus kita di masa depan. Ini berarti kita sedang mempersiapkan generasinya dengan baik. Pembangunan manusia tidak hanya intelektualnya saja tapi juga punya berperilaku daya tahan yang luar biasa,” ungkap beliau.

“Metodologi setiap anak itu berbeda, karena itu menjadi guru itu tidak gampang. Menjadi guru adalah menjadi ikon dengan peran penting dalam yang mendesain pembangunan kualitas manusia. Karena itu menjadi guru itu tidak gampang. Tidak gampang mendesain manusia yang mempunyai kehendak bebas untuk menjadi unggul. Kita menjadi guru adalah manusia yang penuh dengan ilmu segudang pengetahuan. Jangan satu limu saja. Sehingga kita bisa melihat potensi apa saja” tutup beliau

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya : Bupati Manggarai Timur : Agas Andreas, Wakil Bupati Manggarai Timur : Siprianus Habur, Dirut Bank NTT : Harry Alexander Riwu Kaho, Staf khusus dan Staf Ahli Gubernur dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemprov NTT, Para Pejabat Lingkup Pemkab Manggarai Timur serta Forkopimda Kabupaten Manggarai Timur. (sipers adpim)

Komentar ANDA?