Gudang Kayu Milik Anggota DPRD Terbakar, Taksasi Kerugian Rp 500 Juta

0
334

NTTsatu.com – MAUMERE – Sebuah gudang kayu di Jalan Bengkunis Kampung Wuring Kelurahan Wolomarang, Kamis (14/6) dinihari sekitar jam 03.00 Wita terbakar. Tempat usaha ini milik Aliudin, anggota DPRD Sikka dari PPP. Taksasi kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Aliudin yang dihubungi di lokasi kejadian menduga kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek. Dia mengaku instalasi listrik pada gudang kayu sudah tidak teratur dengan baik.

“Instalasi sudah sejak 3 tahun lalu. Kabel-kabelnya masih bagus. Mungkin akibatn gesekan dengan tiang kayu penyanggah bangunan sehingga terjasi korsleiting,” ujar Aliudin.

Saat terjadi kebakaran persis bersamaan dengan waktu sahur. Penjaga gudang yang lagi sahur terkejut melihat kobaran api di salah satu mesin. Dia Aliudin berteriak minta tolong dan menghubungi Aliudin yang rumahnya di seberang jalan dekat gudang kayu.

Warga masyarakat yang saat itu sedang sahur, mendatangi lokasi dan membantu padamkan api secara manual. Mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi beberapa jam setelah kejadian kebakaran.

Menurut Aliudin ada 7 unit mesin yang terbakar yakni mesin press, mesin profil, mesin siku, mesin asah pisau pita, 2 unit mesin somel dan mesin penggerak.

Selain itu beberapa kubik kayu bayam juga ikut terbakar, termasuk sejumlah kosen pintu siap pakai yang dipesan pelanggan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Dia menambahkan pihak kepolisian sudah turun ke lokasi guna mengambil sampel sekaligus menggali keterangan dari beberapa saksi.

Kasubag Humas Polres Sikka Margono mengaku sudah mendapat informasi lisan tentang peristiwa kebakaran. Menurut dia Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang pagi tadi langsung menuju lokasi kebakaran. (vic)

Komentar ANDA?