Hoat Jadi Calon Bupati Lembata dari Golkar Tahun 2024

0
1146

NTTSATU.COM — LARANTUKA — Pemilihan Bupati Lembata bakal digelar pada tahun 2024 mendatang. Sejumlah figur dari Partai Politik mulai bermunculan di publik sebagai calon Bupati Lembata, pasca Dr. Thomas Ola Langoday.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyebut, Yohanes Derosari atau yang akrab disapa Hoat adalah calon tunggal Bupati Lembata dari Partai Golkar. “Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT dari Dapil NTT 6, Pak Yohanes Derosari ini adalah calon tunggal Bupati Lembata dari Golkar. Sekali lagi, Pak Hoat Derosari adalah calon bupati Lembata, tunggal dari Partai Golkar,” tegas Melki Laka Lena ketika berbicara dalam acara Konsolidasi dan Sosialisasi Hasil Rapimda, Rakerda serta Pertemuan Akbar Milenial dan Perempuan Golkar NTT untuk DPD II Golkar Kabupaten Flores Timur, di Multi Event Hall, Keuskupan Larantuka, Senin (4/4/2022)

Melki Laka Lena mengatakan, berbahagialah calon Anggota DPRD NTT dari Dapil NTT 6, bahwa ketika Pak Hoat terpilih menjadi Bupati Lembata maka caleg perolehan suara terbanyak berikutnya akan naik. “Teman-teman caleg dapil NTT 6 agar bekerja maksimal untuk meraih suara terbanyak agar ketika Pak Hoat terpilih menjadi Bupati Lembata maka suara terbanyak berikutnya siap menggantikan Pak Hoat di DPRD NTT,” ujar Melki Laka Lena.

Yohanes Derosari kini menjadi anggota Komisi IV DPRD Provinsi NTT dan pernah menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata. Hoat Derosari juga pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata dua periode lebih atau selama 13 tahun, setelah kemudian digantikan oleh Alm. Eliaser Yantje Sunur. Pada Pemilu legislativ tahun 2019, Hoat Derosari terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi NTT hingga saat ini.

Melki Laka Lena sebelumnya melakukan agenda yang sama di Kabupaten Ngada, Nagekeo, Ende dan Kabupaten Sikka. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu didampingi sejumlah pengurus DPD I Golkar NTT.  (SI/bp)

Komentar ANDA?